Presiden RPG, Rizki Pancasilawan: Polri Semakin Dekat dan Dicintai

Presiden RPG, Rizki Pancasilawan: Polri Semakin Dekat dan Dicintai

- in Daerah, Default, Liputan Diskusi, Nasional, PolHum
2998
0

 

Bojonegoro, 2 Juli 2017

Jika kita mendengar nama Polisi, stigma yang melekat pada masyarakat adalah keamanan dan ketertiban, tentu saja kesan galak dan tidak ramah masuk dalam satu paket stigma itu. Namun sejak kepemimpinan Jendral Polisi Tito Karnavian, Polri mengalami perubahan yang signifikan. Diantaranya lebih humanis, profesional, dan pro aktif dalam mengamalkan amanah Pasal 30 ayat 4 UUD 1945 sebagai penanggung jawab atas keamanan, ketertiban, melayani dan mengayomi masyarakat dan tentu menegakkan hukum.

Hal ini di sampaikan oleh Presiden DPP Revolusi Pemuda Garuda Rizki Pancasilawan SH., di kediaman nya. Menurutnya, dalam suasana HUT Bhayangkara ke – 71 perlu kita apresiasi kinerja POLRI yang makin membaik, sepertinya Polri saat ini lebih fokus memenuhi semboyan yang selama ini melekat pada institusi yaitu “Melindungi dan Mengayomi” tentunya dengan humanis namun tetap tegas. “Dan ini diterapkan pula hingga jajaran Polri di daerah, misalkan saja di Bojonegoro” ucapnya.

Yang menjadi sorotan program Polres Bojonegoro melalui Kapolresnya Bpk. AKBP. Wahyu Sri Bintoro oleh RPG (Revolusi Pemuda Gerakan) yakni, progam melakukan Bedah Rumah di beberapa daerah. “Kegiatan seperti ini tentunya membawa dampak yang bagus atau positif. Social effect yang membuat keberadaan Polri semakin dekat dan di cintai Masyarakat, saya dengar sudah ada 5 atau 6 rumah yang dibedah” sahutnya.

Rizki juga menambahkan, prestasi yang diikuti dengan sikap proaktif yang saat ini ditunjukkan oleh AKBP Wahyu ini lebih proaktif dalam merespon siapapun baik tokoh masyarakat, agama warga biasa, aktifis, pejabat, dan berbagai elemen yang ada. Dampak baik ini tentunya harus diikuti oleh seluruh unsur Polri mulai dari bawah hingga jajaran perwira di bawah kepemimpinan beliau dengan tekad totalitas dalam pengamalan semboyan melindungi dan mengayomi dengan humanis, proaktif dan tegas.

Dengan suasana HUT Bhayangkara ke – 71 ini Presiden DPP Revolusi Pemuda Garuda ini, sangat berharap kinerja Polri semakin meningkat dan proporsional dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum dan pelayan, pengayom yang dekat dengan masyarakat.

Rizki menyatakan, “Saya yakin Pak Wahyu ini akan melakukan lebih banyak gebrakan dan inovasi yang membawa output bagus dan saya instruksikan pula pada seluruh pengurus Revolusi Pemuda Garuda di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat DPC (Kecamatan), DPD (Kabupaten), dan DPW (Provinsi) untuk ikut mengawal dan berada di barisan Polri dalam melakukan penegakan hukum dan segala kegiatan yang membutuhkan partisipasi elemen masyarakat” pungkasnya. (amb-vis)

Facebook Comments