Dari Lokal Menuju Nasional

Dari Lokal Menuju Nasional

- in Daerah
476
0

Visionermid– Obrolan Kota (Oke) acara yang rutin tayang live di STV Kalimanta Timur setiap hari senin tadi malam (Senin,8/1/18) mengangkat tema dialog “Dari Lokal Menuju Nasional”. Hadir sebagai narasumber Zain Taufik Nurrohman Ketua Komisi I DPRD KALTIM yang akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Erlyando Saputra Ketua Umum HMI Kaltim Kaltara yang akan bersaing pada pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB.HMI).

Kedua narasumber memberi paparan Lanskap Kaltim dan kebutuhan untuk memaksimalkan duta politik kaltim di nasional. Soal pembangunan Kaltim Zain Taufik Nurrahman secara umum menilai kondisi ekonomi kaltim mengalami perlambatan, dari sisi APBD maupun pembangunan. Kaltim masih banyak tertinggal. paparnya.

menurutnya problem paling mendasar adalah soal kepemimpinan atau leadership. Saat di tanya siapa pemimpin Kaltim kedepan, dengan lugas beliau menjawab “yang baru saya daftarkan tadi pagi”.maksudnya adalah Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang di dukung PAN dalam Pilgub Kaltim 2018. Kata Zain.

Sedangkan Erlyando Saputra menilai persoalan Kaltim adalah masalah Transformasi Ekonomi dan Hormonisasi antar penduduk yang Heterogen. Kaltim ini bisa di bilang hanya menggali apa yang ada di perut buminya dan menebang apa yang ada di atas buminya,kemudian di jual menjadi barang mentah yang nilai ekonomisnya rendah. Terang Nando sapaan akrabnya

Kemudian soal harmoniasasi kita perlu pemimpian yang mampu mengharmonisasi baik penduduk asli maupun pendatang. Jangan sampai ada sentimen SARA.

Kedua Narasumber sepakat, bahwa perlu perjuangan lebih besar di tingkat pusat. Jika di Kaltim yang di bahas hanya 8 triliun, jika di pusat ada 2.000 triliun. Untuk memperjuangkan itu mengalir ke daerah perlu duta duta politik di pusat. Sehingga mereka memutuskan untuk berjuang di kancah Nasional.

Facebook Comments