HMI harus warnai Pilgub Kaltim 2018

HMI harus warnai Pilgub Kaltim 2018

- in Daerah
96
0

Tengggarong– Perhelatan pilgub kaltim 2018, adalah satu kompetisi yang melibatkan berbagai kekuatan: mulai dari strategi, organisasi, gagasan, komunitas hingga finansial. Jangan sampai HMI Kehilangan momentum dalam pilgub kaltim. Kata Erlyando Saputra Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Kaltim Kaltara. Saat bersilaturahmi ke HMI Cabang Kutai Kartanegara di Kota Tenggarong (Rabu, 10/1/18)

“HMI secara organisatoris tidak boleh berpolitik praktis, tapi HMI boleh berpolitik nilai. Artinya bagaimana nilai nilai demokrasi di perkuat sehingga kualitas demokrasi terjadi peningkatan dari waktu kewaktu,” terang Erlyando.

HMI di level cabang atau Kabupaten/ Kota harus ikut terlibat mewarnai pesta demokrasi di kaltim, dengan memberikan masukan, memberi kritik dari berbagi aspek, bisa dalam bentuk diskusi, pres rilis, komentar di media cetak dan elektronik,hingga dalam bentuk memberikan kriteria calon Gubernur Kaltim terbaik. Sehingga rakyat punya parameter dalam menentukan pilihan, bahkan jika ada yang tidak beres kita turun aksi untuk demo.

Dalam kesempatan pertemuan ini Ketua HMI Cabang Tenggarong Andi Fadli sempat membahas mengenai masa depan Blok Mahakam, sejauh apa kesiapan daerah dalam mengelolanya. mahasiswa dan pemuda di Kutai Kartanegara harus berperan lebih jauh dalam mengelola Blok Mahakam pada ruang ruang yang memungkinkan untuk kita kawal lebih dalam dan masif.

Lanjut Mahasiswa Kutai Kartanegara ini, Misalnya soal komposisi Perusda harus mewakili berbagai stakeholeder yang mumpuni dan memungkinkan untuk di lakukan check and balance, perusda Blok Mahakam juga harus memprioritaskan sumberdaya manusia lokal yang memenuhi syarat. Untuk itu dalam waktu dekat ini bersamaan dengan pelaksanaan Training Instruktur (TI) di tenggarong kami akan melaksanakan Stadium General yang membahas Blok Mahakam.

Di akhir silaturahmi Badko HMI Kaltim Kaltara dan HMI Cabang Kutai Kartanegara sedikit membahas dinamika Kongres HMI Ke XXX yang sedianya akan dilaksanakan pada 12 – 17 Februari 2018 mendatang di Kota Ambon.

Facebook Comments