Zulfikar Arse Apresiasi Peningkatan Pariwisata Banyuawangi Menopang Perekonomian

Zulfikar Arse Apresiasi Peningkatan Pariwisata Banyuawangi Menopang Perekonomian

- in Daerah
41
0

Banyuawangi– Pariwisata ujung timur pulau jawa semakin bagus dalam terobosan dan geliat perkembangan wisata yang diharapkan mampu memperkuat daerah sebagai sentra ekonomi baru di Banyuwangi.

Banyaknya kunjungan wisatawan ke Banyuwangi, baik untuk berwisata secara umum maupun wisata MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), membawa dampak bagus untuk ekonomi daerah.

Hal ini juga menambah semangat bagi Zulfikar Arse Sadikin Celeg DPR RI daerah pemilihan Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso. untuk membantu dalam kemajuan pariwisata di banyuwangi. Bahkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi sendiri terus mengalami peningkatan.

Pada 2017, ada 98 ribu wisatawan mancanegara dan untuk total wisatawan nasional mencapai 4,9 juta. Bagi zulfikar sebuah prestasi untuk Banyuwangi dalam perkembangan pariwasata di tanah Belambangan ini.

“Berkembangnya wisata Banyuwangi yang pesat bukan hanya dirasakan bagi Indonesia, tapi juga wisatawan internasional. Pariwisata memang menjadi instrumen untuk mengakselerasi segala aspek diantaranya pendapatan ekonomi daerah,” ujar Zulfikar Arse Sadikin Koordinator tenaga ahli fraksi golkar DPR RI.

Pria yang juga lulusan Pasca Sarjana Universitas Indoensia ini menambahkan, semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Banyuwangi salah satunya bisa menambah devisa negara, sehingga dapat membantu penguatan nilai tukar rupiah.

“Kita berharap hal positif di Banyuwangi ini, terus dipertahankan menjaga keasrihan dan kebersihan agar daerah ini mampu menjadi alternatif tempat liburan bagi wisatawan nusantara dibandingkan ke luar negeri. Yang juga berkorelasi positif untuk sedikit menghentikan permintaan terhadap mata uang asing, yang pada akhirnya ikut memperkuat rupiah.

Maka dalam hal ini, Banyuwangi bisa menjadi penyangga untuk penguatan ekomomi daerah dan nasional,” pungkas Caleg Partai Golkar nomor urut 1 Dapil Jatim III ini

Facebook Comments