Kapolres Malang Jelaskan Peran Polri dalam Mengawal Ekonomi Nasional

Kapolres Malang Jelaskan Peran Polri dalam Mengawal Ekonomi Nasional

- in Daerah
60
0

Visioner.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2018, Jajaran Kepolisian di Kabupaten Malang diundang oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Jawatimur untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan seminar refleksi akhir tahun mengusung tema “Meneropong Arah Ekonomi Indonesia 2019” di Universitas Widya Gama (UWG) kota Malang, Kamis,(29/11/2018).

Selain Kapolres Malang, hadir dalam seminar itu, diantaranya mantan Menteri ATR, Ferry Mursyidan Baldan, Mantan Menteri ESDM Sudirman Said,dan sejumlah Pejabat di kota Malang serta pejabat kampus UWG serta Pimpinan Partai Politik.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiyawan Ujung menjelaskan Polisi memiliki enam peran dalam mengawal perekonomian dan pembangunan sesuai dengan fungsinya dalam menjalankan Pemerintahan Negara di bidang pemeliharaan keamanan, penegakan hukum,perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

” Enam peran kami itu antara lain pengamanan pelaksanaan APBN,Stabilitas harga barang dan jasa, pengamanan kebijakan Pemerintah, menjamin terciptanya kemaanan yang kondusif,partisipasi mensukseskan pelaksanaan proyek strategis Nasional dan antisipasi kompleksitas transaksi keuangan,” urai Ujung, di hadapan ratusan orang peserta seminar,Kamis,(29/11/2018).

Ia membeberkan, peran Polri dalam pengamanan pelaksanaan APBN dimaksud telah dilakukan dengan bekerjasama dengan PPNS pajak untuk memastikan tidak ada gangguan atau kejahatan yang bisa mengurangi penerimaan pajak. Sebab itu, untuk memastikan belanja negara berjalan efisien dan efektif perlu pengawasan melalui pencegahan dan penegakan hukum TP korupsi. Bahkan, Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah untuk membangun Indonesia dari daerah pinggiran juga perlu diawasi realisasinya. (Fahmi).

Facebook Comments