IKUT DEKLARASI PILPRES 2019, BUPATI SULA AKAN DILAPORKAN

IKUT DEKLARASI PILPRES 2019, BUPATI SULA AKAN DILAPORKAN

- in Daerah
196
0

JAKARTA – Forum Aspirasi Pemilu Independen berencana akan melaporkan bupati kepulaun sula Hendrata Thes ke kantor, KPU, dan bawaslu RI terkait deklarasi dukungannya pada 3 Februari 2019 di Rumah Aspirasi Sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat yang lalu.

Ibrahim Ketua (Forum Aspirasi Pemilu Independen) menyatakan dirinya menegaskan agar proses hukum segera dilayangkan , karena tindakan Hendrata Thes masih berstatus sebagai bupati kepulauan sula, Maluku Utara.

“Hendrata Thes masih aktif sebegai bupati kepulauan sula, jadi ini pelanggaran pemilu yang menghendaki kepala daerah tidak melibatkan status jabatannya untuk deklarasi capres-cawapres pada pemilihan umum 2019 ini” papar Ibrahim kepada wartawan di gedung Proklamasi Jakarta pusat, senin (4/2/19)

Hendrata Thes telah melakukan upaya tabrak hukum atas perintah PKPU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Sambungnya

Selain itu, Ibrahim juga menyatakan sikap tegas akan mendatangi pihak terkait untuk melaporkan tindakan yang dilakukan bupati kepulauan sula, Hendrata Thes.

“kami akan datangin, itu pasti. Karena ini menyangkut dengan peraturan pemilu, juga peraturan tentang aparatur pemerintah” Tegasnya

Selain itu, mereka juga akan melakukan aksi protes untuk bupatu kpulauan sua Hendrata Thes untuk dipecat sebagai pimpinan daerah partai demokrat. di maluku utara.

“kami harap ini menjadi sikap tegas kami, agar DPP Demokrat memecat saudara Hendrata Thes” tegas Ibrahim

Facebook Comments