Komunitas P4BG-Kupang Hadir untuk Kemanusiaan

Komunitas P4BG-Kupang Hadir untuk Kemanusiaan

- in Daerah
304
0

Visioner.id, NTT – Komunitas P4BG-Kupang menggelar kegiatan perdananya dengan berbagi bersama anak panti asuhan belo di Kupang, Nusa Tenggara Timur (Minggu, 10/02/2019)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari kami dan sebagai momentum perkenalan kepada masyarakat bahwa kini kami hadir untuk melakukakn kerja-kerjan kemanusiaan dalam membangun kota kupang ke depannya”, Kata Koordiantor P4BG Ari Hana

Komunitas P4BG merupakan komunitas yang baru dengan beranggotakan pemuda-pemudi lintas agama, suku dan ras yang berbeda dengan tujuan melakukan kerja-kerja sosial untuk sesama.

“Kota Kupang memiliki falsafah dalam berkehidupan yakni Lil Au Nol Dael Banan yang berarti bangunlah aku dengan kasih sayang yang tulus, falsafah ini juga mengajarkan kami bahwa entah dari mana kita berasal baik itu agama, suku maupun ras tidak menjadi soal ketika kita ingin membangun kota kupang kedepannya lebih baik lagi. Ujar Ari

Lebih lanjut ari mengatakan, Kota Kupang merupakan kota toleransi oleh sebab itu menjadi penting dalam menjaga kerukunan ke depan harus ada peran pemuda dengan upaya melakukan kerja-kerja kemanusiaan guna menjaga hubungan sosial antar sesama masyarakat.

Perlu di ketahui, rangkaian dari kegiatan ini juga mensupport sala satu putra terbaik Kota Kupang  King Dae Panie dalam mengikuti ajang The Voice Indonesia dengan doa bersama dengan anak panti asuhan belo. (Nzm).

Facebook Comments