Dorong Produktifitas Pertanian BMKG Seleggarakan SLI (Sekolah Lapang Iklim)

Dorong Produktifitas Pertanian BMKG Seleggarakan SLI (Sekolah Lapang Iklim)

- in Daerah
209
0

Visioner.id, Jatim – Pada hari, Jum’at (1/03/2019) bertempat di Hotel Purnama Batu diselenggarakan Kegiatan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Sosialisasi Agroklimat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang berlangsung tanggal 1 Maret 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Stasiun Klimatologi Malang ini diikuti oleh Penyuluh Pertanian, petani serta turut dihadiri kepala stasiun meteorologi juanda/kordinator MKG se-jawa timur Muhammad nur huda, Dinas pertanian kota Batu Ibu lestari aji S.P, Magr, anggota Komisi V DPR-RI diwakili oleh Ahan Syahrul Arifin, S.E, M.E

Melalui kegiatan SLI-Sosialisasi Agroklimat ini diharapkan petani dapat mengakses dan memahami informasi iklim menjadi semakin lebih mudah“. Ujar kordinator MKG se-jawa timur dalam sambutannya di depan sekitar 50 peserta SLI.

Selain itu dinas pertanian kota batu mendukung kegiatan ini, kami berharap kegiatan semacam ini harus dimasifkan dan kami siap bekerja sama dengan BMKG untuk mendorong produktifitas petani. Tutur Ibu Lestari Aji

Sementara itu anggota Komisi V DPR-RI yang diwakili oleh Ahan Syahrul Arifin juga menyambut baik upaya BMKG dalam mewujudkan peningkatan produksi dan swasembada melalui sosialisasi di tingkat petani.

Untuk memantau perubahan iklim tidak cukup hanya dengan menggunakan ilmu titen tetapi harus menggunakan dasar-dasar keilmuan yang terukur, dapat mengakses situs atau media informasi yang telah disediakan BMKG serta mengikuti pelatian semacam ini akan memberikan dampak pada produkstifitas dan kualitas pertanian serta kesejahteraan petani tentunya. Terang Ahan. (Tm).

Facebook Comments