Husnul Jamil : PLT GUBERNUR ACEH JANGAN MAIN MAIN DENGAN RAKYAT

Husnul Jamil : PLT GUBERNUR ACEH JANGAN MAIN MAIN DENGAN RAKYAT

- in Daerah
50
0

JAKARTA – KMP-Aceh Darussalam bersama elemen mahasiswa jakarta lainnya kamis dini hari menggelar aksi di depan PTUN Jakarta timur atas putusan majelis hakim dalam menolak gugutan pembatalan SK Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor: 66/I/IUP/PMA/2017 Tentang Persetujuan Penyesuaian dan Peningkatan Tahap Izin Usaha Pertambangan Ekplorasi menjadi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Mineral Logam dalam rangka penanaman modal asing untuk komoditas emas kepada PT. Emas Mineral Murni, pada tanggal 19 desember 2017, yang diajukan oleh WALHI ACEH terkait keberadaan PT. EMM di Kab. Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Adapun masa yang datang pada aksi tersebut terdiri dari berbagai elemen dan komponen mahasiswa serta masyarakat. Ketua KMP – Aceh Darussalam ( Husnul Jamil) dalam orasinya menyampaikan bahwa “Keberadaan PT. EMM di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh telah mengekplotasi kekayaan alam yang ada di sana tanpa memperhatikan prinsip-prinsip pemanfaatan lingkungan hidup yang berdampak pada kerusakan alam yang berkepanjangan.

Pada saat aksi berlangsung terjadi pergesekan antara pihak Kepolisian setempat dengan masa aksi di depan PTUN Jakarta Timur, masa pun membakar ban, mencoret jalan dengan pilox sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada pihak PTUN Jakarta Timur yang menolak gugatan WALHI atas keberadaan PT. EMM.

Lanjut Husnul Jamil, besar dugaan akan ada konspirasi yang dimainkan pihak penegak Hukum dan pihak Pengembang serta PLT GUBERNUR ACEH dalam memuluskan operasi PT. EMM di Kab. Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Diakhir penyampaiaan orasinya ( Husnul Jamil ) menegaskan bahwa PLT GUBERNUR ACEH harus serius dalam menindaklanjuti permintaan rakyat “Jangan main main” dengan rakyat. Kami akan kawal masalah ini sampai PT. EMM berhenti beroperasi, serta mendatangi Kantor Pusat Badan Koordinasi Penanaman Modal, Tegas Husnul Jamil.

Facebook Comments