Pimpin PW SEMMI Aceh, Ini Tekad dan Komitmen Husnul Jamil

Pimpin PW SEMMI Aceh, Ini Tekad dan Komitmen Husnul Jamil

- in Daerah
69
0

BANDA ACEH – Husnul Jamil menyatakan siap mengemban amanah sebagai ketua umum Pengurus Wilayah Syarikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Provinsi Aceh (PW SEMMI) Periode 2019-2021.

Hal tersebut di sampaikan Husnul saat pelantikan pengurus PW SEMMI Aceh pada rabu 10 Juli 2019 di Aula FTK Gedung B Kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh

“Ini adalah amanah dan tantangan yang harus diemban dengan sebaik mungkin,” ungkap Husnul. PW SEMMI Aceh memiliki tanggung jawab dalam menjaga identitas keacehan dalam menghadapi tantangan bonus demografi.

Sebagai langkah awal, Husnul Jamil akan memperkuat basis kaderisasi di 23 kabupaten/kota sebagai jantung pertahanan organisasi, sinergisitas PW SEMMI Aceh dan Syarikat Islam (SI) aceh menjadi fondasi pertama dalam membangun eksistensi keorganisasian.

Husnul menegaskan, misi pertama PW SEMMI Aceh adalah konsolidasi organisasi sebagai proses kaderisasi dan ideologisasi untuk menentukan arah perjuangan SEMMI Aceh kedepan.

Dia juga menegaskan bahwa PW SEMMI Aceh akan fokus membangun entrepreneur di kalangan kaum millenial muslim, karena mengingat pengusaha muda di aceh masih di bawah rata rata. Dalam tatanan pembangunan di aceh, kaum millenial terutama aktivis mahasiswa dan OKP tidak cukup membangun aceh dengan wacana kedaulatan politik di warung kopi, namun untuk membangun aceh harus dengan kedaulatan ekonomi, tanpa kekuatan ekonomi politik kita akan di kuasai oleh pemilik modal dan bandar narkoba.

Kontrol sosial atas kebijakan pemerintah juga menjadi perhatian PW SEMMI Aceh, kami mempunyai komitmen untuk berada di garda terdepan dalam menentang kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

“Kondisi di aceh saat ini membutuhkan peran generasi muda dan mahasiswa untuk ikut andil dalam menentukan nasib aceh kedepan. “Ungkap Ketua Umum PW SEMMI Aceh sekaligus Dirut PT. Sua Karya Nusantara”.

Facebook Comments