Hamzan Wadi: Pemuda Harus Optimis dalam Mengembangkan Desa yang Modern

Hamzan Wadi: Pemuda Harus Optimis dalam Mengembangkan Desa yang Modern

- in Daerah
52
0

LOMBOK TENGAH – Desa adalah suatu bagian yang sangat penting dan tidak dapat terpisahkan dengan masyarakat. Dengan suatu intrik kearifan lokal yang begitu mendalam, tentunya hal yang seperti ini harus kita rawat dan kembangkan secara bersama-sama. Pemuda harus terlibat aktif dalam mengembangkan desa yang modern.

“Itulah yang diungkapkan oleh Hamzan Wadi pemuda asal Lombok Tengah yang punya cita-cita untuk membangun suatu desa impian. Pada hari Senin, (5/08/2019)”.

Hamzan Wadi yang akrap disapa Hamzan ini memiliki suatu desain kontruksi desa modern, desa yang mampu mengolah dan menciptkan suatu kerajinan yang didaptkan dari potensi yang ada di desa sehingga mampu meningkatkan ekonomi di desa. Katanya.

Lanjut Hamzan, “Sebenarnya dengan anggaran yang banyak dari desa, kita mampu membuat suatu desain jangka pendek dan jangka panjang yang nanti itu mampu selalu dilestarikan oleh setiap generasi pemuda yang ada di desa. Hal yang kecil saja pemuda bisa bekerja sama dengan masyarakat dengan membuat suatu pentas budaya, pentas kerajinan, atau bahkan mendesain suatu infrastruktur sederhana yang bisa berguna dan memiliki nilai estetika bagi desa”. Tamabhnya.

Jika kita berani mengambil satu langkah solutif untuk ingin bergerak dalam mengembangkan potensi desa, yakin dan percaya suatu desa dengan konsep modern akan tercipta. Secara tidak langsung baik perekonomian desa, SDM akan mampu meningkat dan kearifan lokal akan terus terjaga dan terkenal diluar sana. Tutupnya. (Adt).

Facebook Comments