Pilkades Serentak 2019, Sekdakab Pamekasan sebut Pilkades Desa Proppo tetap Dilanjutkan

Pilkades Serentak 2019, Sekdakab Pamekasan sebut Pilkades Desa Proppo tetap Dilanjutkan

- in Daerah, PolHum
84
0

Visioner.id – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono menyebutkan bahwa pelaksanaan pilkades di Desa Proppo akan tetap dilangsungkan meskipun ada gugatan. Bahkan, pemerintah menilai jika tahapan tersebut sudah sesuai.

“Untuk desa proppo itu akan tetap dilangsungkan,” Terang Totok, Jumat (06/09/2019) kemarin.

Totok panggilan akrab Totok Hartono itu menambahkan, gugatan yang dilakukan oleh Salah satu Bacakades atas nama Moh Rahem bertujuan kepada panitia pilkades di Desa Proppo.

“Itu gugatan kepada kepada panitia, kalau secara regulasi kita maka pilkades di desa proppo tetap dilanjutkan,'” pungkas Totok.

Terpisah, berkenaan dengan tidak diloloskannya Moh Rahem sebagai calon kepala desa Proppo, Ketua P2KD Desa Proppo, Abd Majid menjelaksan bahwa putusan PTUN sudah menolak gugatan dari Moh Rahem.

“Putusan PTUN ini, gugatan kan ditolak. Karena memang betul-betul ijazahnya, bukan palsu itu ijazahnya, asli. Tapi ditulis-tulis sendiri itu ijazah aslinya, terus tanggal lahirnya tidak sama dan sebagainya. Nah gugatannya ditolak oleh PTUN,” katanya.

Terus, lanjut And Majid, yang ke Pengadilan Negeri Pamekasan mengenai ijazah dan tanggal lahirnya dan semacamnya yang tidak sama, jadi mendapatkan keputusan dari pengadilan. “Cuma kan ketetapan calon pada tanggal 20 Juli, terus keputusan pengadilannya tanggal 26 Juli. Terlambat pak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abd Majid mengatakan, sekalipun ada putusan dari pengadilan, tidak bisa, karena sudah terlambat waktunya.

“Jadi keputusan pengadilan terkait dengan ijazah ini tidak diproses sebelumnya, diproses setelah penetapan calon begitu, terlambat,” paparnya.

“Terus gugat ke PTUN. Cuman oleh PTUN gugatannya ditolak. Keputusan PTUN Minggu lalu,” sambung dia.

Diketahui, calon kepala desa Proppo yang dinyatakan lolos administrasi dan dapat melenggang dalam Pilkades serentak 2019 di wilayah itu yakni, Dwi Nur Ita (nomor urut 1) dan Nurmedian Budianto (nomor urut 2). (MT/*)

Facebook Comments