Kohati Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura Gelar Ngobrol Santai dalam rangka Memperingati Milad Kohati ke-53

Kohati Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura Gelar Ngobrol Santai dalam rangka Memperingati Milad Kohati ke-53

- in Daerah, Pariwisata, Pendidikan
100
0
Visioner.id – Dalam rangka memperingati milad Korps HMI-Wati (KOHATI) ke-53, Kohati Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura menggelar ngobrol santai di Cafe Manifesco, jalan Jalmak, Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (18/09/2019).
Acara peringatan milad Kohati ke-53 yang mengusung tema “Organisasi (ibu) Perempuan Produk Rezim Soeharto?: Hancurnya Gerakan Perempuan Revolusioner” itu menghadirkan dua pemateri yakni, Novi Kamalia (Sosiolog dan peneliti gender) dan Novita Maslahah (Akademisi dan aktivis perempuan).
Sebelum menginjak acara inti, tampak para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI. Kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk peringatan Milad Kohati ke-53.
ketua Panitia, Hayyah mengatakan acara ini digelar sukses berkat kerjasama seluruh panitia serta dukungan dari kahmi dan forhati, serta pengurus komisariat HMI IAIN Madura.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport terhadap kegiatan ini, khususnya kepada dinda-dinda yang berada di kepanitiaan,” katanya.
“Kami berharap, kepada semua yang hadir untuk mengikuti acara ngobrol santai ini dengan baik. Agar apa yang kita obrolkan disini bersama kedua pemateri ini menjadi tambahan ilmu yang mudah-mudahan barokah dan bermanfaat untuk diri dan semuanya,” sambung dia.
Sementara Ketua Umum Kohati komisariat IAIN Madura, Uswatun Hasanah menyampaikan, acara tersebut digelar lebih santai dari kegiatan-kegiatan HMI pada umumnya.
Menurutnya, supaya bisa lebih leluasa membicarakan masalah perempuan sekaligus merayakan milad Kohati.
“Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi refleksi bagi kita sebagai perempuan, menganalisis perkembangan gerakan perempuan saat ini,” ujarnya.
Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri kader HMI dan Kohati komisariat IAIN Madura, perwakilan Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK), dan para tamu undangan lainnya. (Sin/Haz)

Facebook Comments