Bantu Biaya Operasi Abd Salim yang Terblokir Kartu KISnya, Komunitas Watowwah Ajem Lakukan Aksi Galang Dana

Bantu Biaya Operasi Abd Salim yang Terblokir Kartu KISnya, Komunitas Watowwah Ajem Lakukan Aksi Galang Dana

- in Daerah, Peristiwa
167
0
Visioner.id – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Watowwah Ajem Pamekasan melakukan aksi penggalangan dana di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Kamis, (19/09/2019).
Aksi Galang dana tersebut sebagai bentuk untuk mengurangi beban biaya operasi Abd Salim, Dusun Sek Gersek, Desa Palengaan Laok kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan yang menjalani operasi di RS Soetomo Surabaya.
Hal itu dikarenakan Abd Salim tidak memiliki cukup biaya untuk operasi. Sebab, BPJS yang ia punya di blokir atau dinonaktifkan oleh pemerintah.
“Galang dana sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan sesama manusia. Membantu biaya operasi,” kata ketua Komunitas Watowwa Ajem, Mulyadi.
Ia menambahkan, bahwa persoalan kesehatan masyarakat merupakan hal yang serius dan segera untuk ditangani.
Sebab, kata Mulyadi, jika lambat dalam penanganan, maka resikonya cukup besar, bahkan urusannya nyawa.
“Persoalan sakit tidak bisa ditawar. Semua harus bisa bersama-sama untuk mengulurkan tangan,” ujarnya.
Aksi galang dana tersebut akan dilakukan selama lima hari kedepan. Sebab, biaya yang dibutuhkan Abd Salim sekitar 40 juta. Dokter memvonis suami dari Yumna tersebut penyakit didiagnosa abses tenggorokan dalam.
Abd Salim tidak bisa menggunakan BPJS. Sebab BPJS KIS tidak bisa fungsikan. Terpaksa harus mendaftar sebagai pasien biasa tanpa menggunakan biaya dari pemerintah. Baik pemerintah desa ataupun daerah Pamekasan.
“Cara terakhir iya harus saling mengulurkan rezekinya. Bersama-sama untuk membantu,” tandasnya. (MTnews/*)

Facebook Comments