Lengkap Syarat, HMI IAIN Madura Kini Mekar menjadi Dua Komisariat

Lengkap Syarat, HMI IAIN Madura Kini Mekar menjadi Dua Komisariat

- in Daerah, Peristiwa
571
0
Visioner.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura kini Mekar menjadi dua komisariat.
Menurut Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura, Abd Adzim, pemekaran komisariat tersebut sesuai surat keputusan pengurus HMI Cabang Pamekasan nomor: 15/A/KTPS/02/1441 tentang Pemekaran Komisariat IAIN Madura.
“Alhamdulillah berkat do`a dan dukungan seluruh elemen HMI Komisariat IAIN Madura baik kader dan para KAHMI, HMI Komisariat IAIN Madura ini bisa mekar,” Kamis (03/10/2019).
Dikatakan, HMI komisariat IAIN Madura mekar menjadi dua komisariat. “Diantaranya,  pertama, HMI Komisariat Tarbiyah, kedua, HMI Komisariat Bersama (Kombes) yang menaungi 3 fakultas yakni, fakultas Syariah, Ebis dan Ushuluddin,” ucapnya.
“Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dalam proses pemekaran di komisariat ini,” sambung dia.
Sementara Mantan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat STAIN periode 2005-2006, Sulaisi Abdurrazaq menyambut baik dengan mekarnya HMI Komisariat IAIN Madura tersebut.
“Dengan begitu, proses kaderisasi akan maksimal dan merata. Dan mereka (adik-adik HMI) dapat dengan leluasa menggencarkan kajian-kajian dari beberapa fakultas yang ada di kampus IAIN Madura itu,” katanya
“Karena tidak mungkin, jika kampus sebesar IAIN Madura itu menampung kader HMI hanya dengan satu wadah sebagaimana sebelumnya yakni HMI Komisariat IAIN Madura,” ungkap ketua YLBH Madura itu.
Diketahui, sebelum mekar menjadi dua komisariat, HMI Komisariat IAIN Madura hanya memiliki satu komisariat. (sin/haz)

Facebook Comments