Hadiri Muscab HMI Cabang Persiapan Bacan, Begini Pesan Akbar Tandjung

Hadiri Muscab HMI Cabang Persiapan Bacan, Begini Pesan Akbar Tandjung

- in Daerah, Peristiwa
40
0

Visioner.id – Musyawarah Cabang (Muscab) ke 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Persiapan Bacan, Periode 2019-2020. Rabu, (2/10/2019) resmi dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Krops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Dr. Ir. Akbar Tandjung.

Pembukaan Murcab ke I yang berlangsung di Hotel Buana Lipu tersebut, dihadiri oleh Bupati Halsel, H. Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, H. Nurlela Muhammad, Sekertaris Daerah Halsel, Helmi Surya Botutihe, Ketua DPRD Halsel, Umar H. Soleman, Sekertaris Umum KAHMI Maluku Utara.H

Hadir pula Hasbi Yusup Anggota DPRD Halsel, Ketua dan anggota Bawaslu Halsel, Para Kumisiuner KPU, Pimpinan SKPD, Ketua dan anggota KNPI, Camat, Kepala Desa yang berada di Ibu Kota Labuha, serta Pengurus dan Alumni HMI.

Pada kesempatan tersebut Akbar Tanjung berharap agar KAHMI yang ada di Kabupaten, Provinsi dan juga di Pusat agar dapat mempunyai satu tujuan dan satu misi yang sama.

Menurutnya salah satu organisasi yang mempunyai rasa kepedulian untuk menciptakan Masyarakat yang adil dan Makmur hanya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan dari organisasi KAHMI yaitu berdasarkan Pembukaan UUD 1945 dan juga Pancasila.

Oleh karena itu, menurutnya tujuan dari organisasi KAHMI ini sama dengan tujuan dari Nasional, untuk mewujudkan Masyarakat yang adil dan makmur serta diridohi oleh Allah SWT.

“Misi yang suci dari organisasi yang besar ini yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur serta diridohi oleh Allah SWT,” kata Akbar Tanjung.

Alumni HMI ini juga meminta kepada kader-kader HMI cabang Bacan agar dapat ikut mencermati dinamika yang ada didalam kehidupan berbangsa, kehidupan pemerintah, kehidupan politik, dan harus dapat melihat demokrasi kedaulatan rakyat, dengan cara menginspirasi nilai-nilai demokrasi yang ada.

“Dengan kemampuan akademisi yang dimiliki oleh adik-adik HMI, dipersilahkan untuk mengambil bagian dari dinamika berbangsa kita, serta dapat menyampaikan sikap-sikap kritiknya,” ujar Mantan HMI itu. (LiputanMalut/*)

Facebook Comments