Meriahkan PSF 2019, KOMPAK Gelar Lapak Baca Gratis dan Bazar Buku

Meriahkan PSF 2019, KOMPAK Gelar Lapak Baca Gratis dan Bazar Buku

- in Daerah, Pendidikan, Peristiwa
95
0
Wakil Bupati Pamekasan, Roja’e beserta Sekda dan OPD saat mengunjungi stan Kompak

Visioner.id – Sekumpulan pemuda dan pelajar yang tergabung dalam Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK) ikut memeriahkan acara Pamekasan School Fair 2019 bertempat di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (14/10/2019) malam.

Kompak merupakan salah satu dari sekitar 73 peserta yang ikut memeriahkan dalam acara tahunan itu.
“Alhamdulillah pada tahun ini kami kembali dapat ikut serta dalam memeriahkan acara Pamekasan School Fair 2019 yang merupakan pembuka dari rentetan kegiatan hari jadi (harjad) Kabupaten Pamekasan ke-489,” kata ketua bidang internal Kompak, Yuli Anisyah.
Dikatakannya, di stan berukuran 6×4 meter itu mereka menyadiakan lapak baca gratis dan bazar buku untuk para pengunjung PSF.
“Di stan ini, kami menyuguhkan lapak baca gratis pada para pengunjung. Serta kami juga menyediakan bazar buku murah dengan beragam buku mulai dari novel, buku mata pelajaran, dan lainnya,” ucapnya.
“Untuk buku-buku yang kami taruk untuk bazar buku ini bekerjasama dengan salah satu toko buku yang ada di Kabupaten Pamekasan,” sambung dia.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya panitian PSF yang telah memberikan ruang dalam mengkampanyekan cinta literasi.
“Kami mengucapkan terima kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan serta pada penyelenggara dan pihak-pihak yang lain yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk mengajak masyarakat agar sadar literasi di Bumi Gerbang Salam,” tutur Yuli.
“Karena dengan melek literasi ini diharapkan mampu menguatkan kemapuan diri dari masing-masing orang dan sebagai bukti bahwa Pamekasan layak menyandang ikon Kabupaten Pendidikan,” jelasnya.
Yuli pun berharap, dengan adanya stan komunitasnya tersebut dapat memompa semangat berliterasi dalam melakukan penyadaran kepada masyarakat bahwa membaca adalah kebutuhan.
“Mulai dari hal kecil ini, kami berharap kita semua tidak segera puas untuk terus membaca, membaca dan membaca,” tandas Mahasiswi Pascasarjana IAIN Madura itu. (sin/haz)

Facebook Comments