Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Siap Mengemban Amanah Rakyat

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Siap Mengemban Amanah Rakyat

- in Daerah, Peristiwa, PolHum
50
0

Pamekasan, Visioner.id –  Katua DPRD Kabupaten Pamekasan periode 2019-2024, Fathorrahman Resmi Dilantik. Pengucapan sumpah dan janji ketua DPRD Pamekasan itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, Wadji Pramono, Rabu (23/10/2019).
Fathorrahman dalam sambutannya mengatakan, pasca pengucapan sumpah jabatan, berarti sejak hari ini DPRD kabupaten Pamekasan telah memiliki pimpinan definitif dengan komposisi secara lengkap.
“Untuk itu kami selaku pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Pamekasan mengucapkan terimakasih kepada yang mulia ketua Pengadilan Negeri Pamekasan yang telah memandu pengucapan sumpah jabatan, sehingga pimpinan DPRD yang merupakan salah satu alat kelengkapan DPRD secara resmi telah terbentuk dan lengkap,” katanya.
Tentunya, kata Fathorrahman, dengan terbentuknya pimpinan DPRD secara definitif akan dapat memperlancar tugas-tugas DPRD dalam mengemban amanah rakyat.
Menurutnya, sesuai ketentuan pasal 148 ayat 1 UU nomor 23 tahun 2014 yang menyatakan bahwa DPRD kabupaten/kota merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah kabupaten kota yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah kabupaten/kota.
“Maka agar penyelenggaraan pemerintahan daerah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya diperlukan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dengan DPRD,” ucap dia.
“Oleh karena itu kedepan kami selaku pimpinan dan seluruh anggota DPRD mengharapkan adanya kerjasama yang lebih baik antara lembaga pemerintahan daerah dengan DPRD sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Fathor panggilan akrab Fathorrahman tersebut.
Menurutnya, mengemban sekaligus melaksanakan amanah tentunya tidak mudah untuk mewujudkannya, karena diperlukan adanya kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita tersebut.
“Cita-cita yang mulia tersebut akan bisa dicapai apabila seluruh komponen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh ulama dan tokoh masyarakat lainnya secara tulus memberikan dukungan.
Oleh karena itu, lanjut Fathorrahman, dukungan dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat kami harapkan, termasuk jajaran eksekutif sebagai staf kepala daerah. Hal ini sangat penting karena sesuai ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014.
“Oleh karena itu, kedepan diperlukan adanya kerjasama yang lebih baik melalui komunikasi dan koordinasi secara lebih inten. Sehingga jalannya pemerintahan daerah benar-benar efektif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kader Partai berlambang Kakbah itu (MTnews/*)

Facebook Comments