Bupati Sampang Sampaikan Anjloknya Harga Garam pada Komisi IV DPR RI

Bupati Sampang Sampaikan Anjloknya Harga Garam pada Komisi IV DPR RI

- in Daerah, Ekonomi, Peristiwa
175
0
Sampang, Visioner.id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda menyambut kedatangan Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Kehutanan, Maritim/Kelautan dan Perikanan, Pangan beserta rombongan di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (18/12/2019).
Kedatangan Komisi IV beserta rombongan di Kabupaten yang memiliki jargon Sampang Hebat Bermartabat itu dalam rangka Reses masa persidangan 1 tahun 2019-2020.
Turut dihadirkan dalam acara tersebut antara lain, Mitra BUMN seperti, PT. SHS, PT. Pertani, PT. Berdikari, PT. Garam, Perum Perhutani, Holding PT. Pupuk Indonesia, Perum Bulog, dan Petambak Garam, serta Komunitas Petani Garam Madura.
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi IV DPR RI beserta rombongan.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sampang, saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi IV DPR RI beserta rombongan,” katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati Sampang juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Sampang, rata-rata masyarakatnya adalah petani.

“Perlu diketahui bahwa di Sampang ini 63 persen masyarakatnya adalah petani, ada petani garam ada pula petani jagung,” ujarnya.

“Kami mohon dalam kunjungan hari ini untuk bagaimana kita meningkatkan produktivitas daripada pertanian kita,” sambung dia.

Lebih Lanjut, Slamet Junaidi mengatakan bahwa masyarakat di Kabupaten Sampang terbanyak adalah petani garam.

Dikatakannya, akhir-akhir ini memang harga garam anjlok, artinya harga pokok produksi (HPP) dengan penjualan sudah tidak seimbang.

Akhirnya, sekalipun harga garam anjlok, karena bertani garam adalah pekerjaan setiap hari, maka para petani garam tersebut tetap bertani garam. “Tentunya kalau kita bicara profit, keuntungan, sudah sangat tidak menguntungkan,” tegas dia.

Ia pun berharap, kunker Komisi IV DPR RI di Kabupaten Sampang ini untuk bagaimana mengusulkan program-program nyata untuk masyarakat.

“Dengan hal ini kami mohon dorongannya untuk mendorong bagaimana masalah harga garam di Kabupaten Sampang,” harapnya.

Sementara Pimpinan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya yakni selain silaturrahmi juga kunker dalam rangka reses persidangan 1 tahun 2019-2020.

“Tujuannya menyerap aspirasi yang diinginkan oleh rakyat menuju perbaikan yang lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, politikus dari Partai NasDem itu mengatakan bahwa pihaknya membawa beberapa buah tangan yang akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sampang diantaranya, 2000 bibit pohon, 3 motor sampah roda tiga, 1 unit pemusnah sampah, dan 1 unit mesin pres sampah plastik.

“Semoga memberi manfaat bagi masyarakat Sampang,” tandasnya. (*)

Facebook Comments