Pemuda Pancasila Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Pemuda Pancasila Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

- in Daerah
83
0

JAKARTAVISIONER.id – Akibat curah hujan yang tinggi, sejak 1 Januari 2020 banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Sampai Rabu (03/01/2020), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada lebih dari 390 ribu warga mengungsi dari 108 Kecamatan dan 303 Kelurahan.

Untuk membantu meringankan dampak dari peristiwa itu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Jakarta Timur (Jaktim) memberikan sejumlah bantuan berupa makanan, air minum, pakaian, dan alat untuk membersihkan rumah dari sisa banjir kepada para korban di wilayah Jakarta Timur.

“Usai peristiwa banjir yang melanda wilayah Ibu Kota, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Sehingga Pemuda Pancasila Jaktim hari ini menyerahkan bantuan kepada para korban. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban,” harap kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Jaktim, Noman Silitonga.

Noman juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan korban banjir. Pasalnya kata dia, bantuan yang diberikan pemerintah setempat terbatas dan tidak menjangkau semua korban.

“Ini ujian bagi kemanusian. Mari kita ulurkan tangan dan menunjukan kepedulian dalam membantu mereka,” tegasnya.

Selain itu kata Noman, ratusan anggota Pemuda Pancasila Jaktim juga akan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sejumlah area yang terkena banjir.

Saat ini secara serentak seluruh MPC se-DKI Jakarta juga melakukan kegiatan yang sama, menyalurkan bantuan kepada warga.

“Ke depan Pemuda Pancasila berharap Pemprov DKI Jakarta lebih serius dalam mencegah potensi munculnya banjir di masa yang akan datang. Tentu ini membutuhkan kerja serius, sistematis dan komprehensif,” tandas Noman Silitonga.

Facebook Comments