Asosiasi Sepeda Sehat Pamekasan Goes dan Berbagi Bersama Fakir Miskin

Asosiasi Sepeda Sehat Pamekasan Goes dan Berbagi Bersama Fakir Miskin

- in Daerah, Peristiwa
75
0

Pamekasan, Visioner.id- Tren bersepeda kian menjamur, dan semakin banyak komunitas-komunitas pesepeda yang bermunculan, hal itu juga terjadi di Kabupaten Pamekasan.

Bersepeda, selain menyehatkan juga menumbuhkan soliditas dalam kebersamaan sesama pecintanya.

Di Pamekasan, ada Asosiasi Sepeda Sehat Pamekasan yang lebih dikenal dengan sebutan Asepsap.

Komunitas Asepsap yang memiliki sebanyak 80 anggota ini, selain goes setiap hari juga melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami selaku pembina Asosiasi sepeda sehat Pamekasan (Asepsap) sudah melakukan rutinitas selain bersepeda ria sejauh 20 KM setiap hari, selain itu kami menyisihkan sebagian harta kita kepada kaum duafa yang membutuhkan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman, Jumat (24/1/2020).

Sehingga, kata Fathor Rohman, yang akrab disapa Pa`onk itu, tidak hanya bersuka ria di jalanan saat goes, namun juga berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di pedalaman.

“Kita disini punya inisiatif untuk melakukan hal seperti ini, sesuai dengan motto kita yakni bersama itu indah berbagi itu ibadah,” ujarnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bersama indah itu ketika goes bersama, itu indah sekali. Dan berbagi itu indah, sebab disetiap agenda goes, komunitas Asepsap berusaha untuk berbagi bersama kaum duafa.

“Sore ini, kami goes dari alun-alun kota Pamekasan menuju daerah Kecamatan Palengaan. Dan, kami menyambangi seorang janda tua yakni Bu Sideh warga Dusun Peltok, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan,” ucapnya.

“Disini, kami semua dari komunitas Asepsap berbagi dengan Bu Sideh. Dengan harapan, apa yang kami lakukan dapat meringankan beban beliau, juga menjadi ladang amal bagi kita semua di komunitas ini,” jelasnya. (MTnews.com/*)

Facebook Comments