PP SP TKBM Indonesia melantik Pengurus Cabang Pelabuhan Utama Tg Priok

PP SP TKBM Indonesia melantik Pengurus Cabang Pelabuhan Utama Tg Priok

- in Daerah, Peristiwa
68
0

Visioner.id – Di tengah berkembangnya Pelabuhan Indonesia 2 menuju Pelabuhan Kelas Dunia, Jumat (7/2/2020) Pimpinan Pusat Serikat Pekerja TKBM Indonesia (PP SP TKBM Indonesia) melantik Pengurus SP TKBM Indonesia Cabang Pelabuhan Utama Yg Priok dan Pengurus Unit Kerja (PUK) JICT, PUK TPK Koja, PUK Andalan Tama dan PUK Freshmart Logistik – SBN, Pelni.

Acara pelantikan dan pengukuhan Juhi sebagai ketua Cabang SP TKBM Indonesia Tg Priok.

Dalam sambutannya ketua umum H.Yusron Efendi SH yang mendelgasikan Sekretaris Jendral SP. TKBM Indonesia, Syukur Achmad sebagai sambutan dari pengurus PP SP TKBM Indonesia menyampaikan bahwa, roda organisasi mesti berjalan mengikuti perkembangan dan kebutuhan Pelabuhan dunia.

“Untuk itu, perlu segera bergerak mengkonsolidasi para anggota di setiap cabang dan unit kerja agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mencapai kesetaraan dan kesejahteraan para TKBM dengan berusaha mensertifikasi K3 BNSP bagi smua anggota TKBM,” katanya.

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan tersebut sekaligus di deklarasi kan Aliansi serikat pekerja/serikat buruh pelabuhan tg priok yang terdiri dari 4 SP/SB TKBM yang ada di Pelabuhan Yg Priok yaitu SP TKBM Indonesia, SPMI, SBPI dan SPTI.

H Soegito, Ketua Induk Koperasi TKBM (Inkop TKBM) yang juga sebagai Pendiri dan Anggota Majlis Pertimbangan PP SP TKBMI dalam sambutannya mengatakan sangat bangga terus berlangsungnya roda organisasi SP TKBM Indonesia dengan sampai hari ini melakukan pelantikan kepengurusan Cabang Dan PUK SP TKBM Indonesia, sejalan dengan itu sebagai Ketua Inkop memdorong semua TKBM di Indonesia memiliki Sertifikasi Kemampuan yang dibutuhkan, terutama dalam hal keselamatan dan kesehatan para TKBM.

“Saat ini INKOP TKBM sedang mengawal proses usulan Kemenhub yang ingin memperbarui kebijakan terkait TKBM yaitu KM 35 untuk itu berharap dukungan dan doa smua TKBM se Indonesia agar proses tersebut dapat sesuai harapan dan meningkatkan kesejahteraan TKBM,” ucapnya.

Sementara KSOP Pelabuhan Utama Tg Priok, Febrizal menyampaikan selamat atas pelantikan PC dan PUK serta dukungan KSOP agar TKBM memiliki kemampuan dan Keahlian yang sesuai kebutuhan Pelabuhan Kelas Dunia.

“Suku dinas Tenaga Kerja dan Energi Jakarta Utara mengapresiasi pelaantikan kepengurusan PC dan PUk SPTKBM. Indonesia dan siap bersama aliansi yang baru saja di deklarasikan untuk meningkatkan kapasitas keahlian dan kemampuan TKBM,” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Utama Tg Priok yang diwakili Bambang menyambut baik acara pelantikan dan deklarasi aliansi yang memgedepankan semua pihak berkomunikasi secara baik dan bersinergi bersama menjaga stabilitas pelabuhan tg priok agar tg Priok sebagai gerbang ekonomi nasional dapat berjalan dengan kondusif.

Dalam sambutan penutup disampaikan APBMI Provinsi DKI Jakarta agar sinergi dan kerjasama yang baik antar pengusaha dan TKBM dengan ketrampilan Keahlian TKBM perlu terus dilakukan agar pertumbuhan ekonomi makin baik bagi kesejahteraan TKBM. (*)

Facebook Comments