Tanamkan Cinta Literasi, Perpusdes Taman Bunga sediakan Pojok Baca

Tanamkan Cinta Literasi, Perpusdes Taman Bunga sediakan Pojok Baca

- in Daerah, Peristiwa
28
0

GOR yang berada tepat di sebelah barat kantor pemdes Tambung itu sengaja dibubuhkan pojok baca gratis yang mengambil momentum dari pemanfaatan GOR tersebut.

“Kegiatan ini sebenarnya mengambil momen dari kegiatan pemanfaatan GOR dalam latihan senam anak-anak taman kanak-kanak (TK),” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Tambung, Imron Maulana, Selasa (11/2/2020).

Menurut Imron sapaan akrab Imron Maulana itu, pihak Perpustakaan Desa menggelar pojok baca bagi anak-anak sekaligus bagi para ibu yang menunggu anaknya latihan.

Hal ini dilakukan pihak Perpustakaan Desa yang menginginkan spirit membaca agar terus tumbuh dalam diri anak-anak.

“Dan memotivasi bahwa anak pintar itu tidak hanya berasal dari tubuh yang sehat, melainkan juga tumbuh dari semangat membaca sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemuda yang juga sekretaris Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK) itu berharap, agar masyarakat Desa Tambung dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemdes setempat melalui pojok baca tersebut.

“Kami berharap masyarakat di Desa Tambung untuk dapatnya memaksimalkan fasilitas ini guna meningkatkan daya baca dan pengetahuan kita,” harapnya. (MTnews/*)

Facebook Comments