Gelagah Bersatu Melawan Corona

Gelagah Bersatu Melawan Corona

- in Daerah
70
0

Visioner.id, Jatim – Kepedulian pemuda Dusun Kedung Rejo Desa Kedungwungu Kecamatan Binangun Blitar ini patut diacungi jempol. Peduli dengan kesehatan warganya, pemuda yang tergabung dalam Gelagah Bersatu ini berinisiatif melakukan upaya pencegahan covid-19 secara sukarela dalam rangka menyambut Idul Fitri kali ini.

Mereka menyemprot seluruh kampung, pemuda Kedungglagah melakukan penyemprotan dengan swadaya sendiri berkeliling kampung. Kepedulian pemuda Kedungglagah ini dimulai dari kordinasi dengan sejumlah pihak dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan dana swadaya pemuda Kedungglagah melakukan penyemprotan ke seluruh rumah. Menggunakan mobil bak terbuka, cairan disemprotkan sepanjang jalan dan rumah yang ada di pinggir jalan kampung dan mesjid-mesjid. Sementara rumah yang ada di dalam gang kecil pemuda menggunakan mesin penyempot melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga.

Salah satu pemuda yang juga inisiator kegiatan Nursamsi mengatakan, penyemprotan ini dilakukan seluruh wilayah Dusun Kedungglagah meliputi tempat ibadah, ruang umum dan rumah-rumah warga.

Kegiatan tersebut di dukung penuh oleh Kepala Desa Kedungwungu yaitu ALI MUTAROM, “atas nama pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemuda gelagah bersatu yang telah peduli kepada warga masyarakat, semoga menjadi percontohan bagi pemuda di Desa lainya.” Tutur Kepala Desa Kedungwungu pada hari Senin, (25/05/2020).

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Bintara pembina Desa (Babinsa), Siswanto, “Saya mengapresiasi pemuda gelagah bersatu yang kompak dan peduli pada warga masyarakat.” Tutupnya. (Adt).

Facebook Comments