Cegah Corona, Pemerintah Kelurahan Fobaharu Gelar Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Pemerintah Kelurahan Fobaharu Gelar Penyemprotan Disinfektan

- in Daerah
144
0

Visioner.id, Maluku Utara – Update sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia per Sabtu (30/5/2020). Tercatat ada 557 kasus baru sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 25.773 orang.

Pemerintah Kelurahan Fobaharu Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan mulai melakukan operasi penyemprotan disinfektan berskala besar di seluruh RT untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Kelurahan Fobaharu Sofyan Haedar.,SE mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan karena Kota Tidore sudah masuk dalam tahap Transmisi Lokal sehingga penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan terhadap Masuknya Virus Corona.

Penyemprotan ini merupakan gabungan dari pemerintah kelurahan Fobaharu bersam Seluruh Jajaran RT, RW, dan Bhabinkamtibnas. Tutur Sofyan.

Lanjutnya, petugas Kelurahan Fobaharu melakukan penyemprotan pada bangunan-bangunan, termasuk rumah serta bagian dari bangunan seperti pagar dan sebagainya atau tempat tempat ibadah yang selalu bersentuhan dengan manusia dan ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus. Tambahnya.

Sofyan juga mengungkapkan bahwa operasi penyemprotan ini akan berlansung secara terus menerus dalam rangka melakukan sterilisasi Kota, sebagaimana yang dilakukan di beberapa negara yang terkena pandemi Covid-19.

Saat ditemui awak media masyarakat Fobaharu sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah kelurahan Fobaharu karena ini merupakan program yang efektif sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Sebagai warga masyarakat kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kelurahan Fobaharu bersama seluruh RT dan didampingi oleh Babinkamtibnas karena bagaimana pun masyarakat sangat membutuhkan kerja-kerja konkrit dari pemerintah untuk mencegah mewabahnya virus corona“. Tandas Atos Warga masyarakat kelurahan Fobaharu saat diwawancarai pada hari Minggu, (31/5/2020). (Adt).

Facebook Comments