Didepak, Rio Haryanto Resmi Diturunkan Manor Jadi Pembalap Cadangan

Didepak, Rio Haryanto Resmi Diturunkan Manor Jadi Pembalap Cadangan

- in Default, Sport
363
0

INDONESIA VISIONER, Jakarta- Pembalap Indonesia Rio Haryanto dipastikan akan tetap bersama Manor Racing di sisa musim Formula 1 2016. Namun Rio tidak lagi jadi pembalap utama Manor. Rio mulai saat ini hanya berstatus sebagai pembalap cadangan.

Rabu (10/8/2016), Manor memutuskan mendepak Rio sebagai pembalap utama pendamping Pascal Wehrlein. Posisi Rio digantikan oleh Esteban Ocon asal Prancis.

Rio harus menerima kenyataan pahit cuma bisa membalap 12 seri di F1 karena masalah finansial. Untuk membalap bersama Manor di F1, Rio harus membayar 15 juta euro. Hingga seri 12, Rio masih menunggak pembayaran 7 juta euro.

Setelah mendepak Rio, Manor memberikan kesempatan kepada pemuda Surakarta itu untuk menjadi pembalap cadangan di sisa musim 2016. Tawaran dari Manor ini akhirnya diterima oleh Rio.

“Manor Racing ingin mengumumkan bila Rio akan tetap bersama tim di sisa musim ini. Rio telah menerima tawaran menjadi pembalap cadangan,” demikian rilis resmi Manor, Kamis (11/8/2016).

Dengan menjadi pembalap cadangan, Rio Haryanto masih punya peluang turun di F1 musim 2016. Syaratnya salah satu di antara Pascal atau Esteban berhalangan turun balapan. (SKM-VIS)

Facebook Comments