HMI Surabaya Mengapresiasi Kinerja Kapolrestabes Surabaya

HMI Surabaya Mengapresiasi Kinerja Kapolrestabes Surabaya

- in Default
408
0

Surabaya, 26 Juni 2017.

Gelombang arus mudik dari kota pahlawan ini terjadi cukup besar. Adanya peningkatan aktifitas terutama di tempat atau jalur mudik. Di sisi lain terdapat kekosongan rumah saat ditinggal bepergian. Hal ini yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan dalam berbagai bentuk.
Namun hal ini dapat disikapi dengan baik dan diambil langkah preventif yang maksimal oleh pihak kepolisian kota surabaya.

Angga Putera Pratama, selaku aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya mengapresiasi penuh langkah Kapolrestabes Surabaya Muhammad Iqbal dalam menjaga kota surabaya secara tertib dan aman, mulai dari pembentukan SUTERA (surabaya tertib ramadhan) hingga langkah tegas dengan mengungkap 108 kejahatan dikota surabaya selama ramadhan. ini bukti bahwa pemuda surabaya bangga atas kinerja kapolrestabes Surabaya tersebut. Dan juga tidak memberikan celah sedikitpun bagi para pelaku tindak kejahatan di kota surabaya.
“Kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian kota surabaya akan menjadi indikator kenyamanan warga surabaya terutama bagi mereka yang sedang mudik” imbuhnya.

Upaya pengamanan selama bulan suci ramadhan, malam takbir, dan menjelang pelaksanaan sholat idul fitri, hingga H+7 lebaran dapat dijalankan dengan baik melalui operasi ramadniya 2017 dengan gabungan 3 pilar (pemkot, TNI, Polisi). Kami mengapresiasi penuh kombinasi dan koordinasi tersebut untuk mencipatakan suasana tertib selama ramadhan sampai lebaran usai.
Operasi yang dijalankan melalui patroli rutin di tempat-tempat vital surabaya, safari pos pengamanan ramadhan, serta pemantauan rumah kosong, juga jalan protokol diharapkan mampu menjadi langkah jitu dalam menciptakan suasana yang kondusif untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini menunjukkan signifikansi penurunan angka kejahatan, kami mengapresiasi kerja kepolisian kota surabaya melalui gabungan elemen 3 pilar untuk selalu hadir di tengah masyarakat memenuhi tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas utuh.

Puluhan pos pelayanan dan pengamanan ramadhan serta mudik lebaran juga dapat ditemui di berbagai tempat di kota surabaya. Ribuan personel juga diterjunkan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jalan dan para pemudik “Dengan demikian saya yakin, angka kriminalitas di kota surabaya akan dapat ditekan dan diminimalisir dengan baik, Kemanan dan ketertiban kota bisa kita rasakan bersama.” pungkasnya. (AS-VIS)

Facebook Comments