BEM KBM UIA Menggelar Semarak BEM UIA 2019

BEM KBM UIA Menggelar Semarak BEM UIA 2019

- in Default
82
0

JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari kartini, BEM KBM UIA menggelar Acara Semarak BEM UIA 2019. Acara ini diselenggarakan di Universitas Islam As-Syafi’iyah selama lima hari, dari tanggal 22-26 April 2019.

Dengan mengusung tema “Create Your Win & Make Your History”, acara ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi mahasiswa, serta menjunjung tinggi solidaritas. Dan berharap meraih kemenangan secara sportif.

Acara dibuka pada hari Senin (22/04/2019) pagi, oleh Presiden Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah, Zulkarnain Kesuy. Dalam sambutannya Zulkarnain berharap kegiatan Semarak BEM UIA 2019 ini dapat bermanfaat untuk semua peserta dan lebih khususnya kepada panitia pelaksana.

“Kegiatan ini meski tidak dihadiri oleh pimpinan kampus, namun saya berharap panitia tidak berkecil hati dan tetap konsisten dalam melaksanakan ini hingga selesai.” kata Zul dalam sambutannya.

Anggun Lupita selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyatakan dia bersyukur acara ini dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah panitia dalam kegiatan ini dapat menjalankannya dengan baik, meski demikian ada beberapa kendala tapi tidak menyurutkan semangat teman-teman panitia.” tuturnya.

Semarak BEM UIA 2019 mengadakan berbagai jenis kegiatan, diantaranya; Kartini’s Day, BEM UIA Championship (Futsal, Badminton, E-Sports), Debat Ilmiah, dan Seminar Scholarship.

Semarak BEM UIA 2019 diikuti oleh kalangan pelajar, diantaranya adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan juga diikuti mahasiswa se-Jakarta.

Serangkaian kegiatan ditutup pada hari Jum’at (26/04/2019), malam. Acara Closing Ceremony yang dihelat di Plaza Kampus 1 Universitas Islam As-Syafi’iyah itu menyuguhkan beberapa penampilan. Penampilan diisi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa, seperti Seni Musik dan Tari (SEMUT), Teater Camuss, serta tarian cakalele yang di tampilkan oleh Basudara JTW.

Ibu Syifa Fauziah M.Art selaku Wakil Rektor 3 Universitas Islam As-Syafi’iyah turut hadir pada acara Closing Ceremony, Ibu Syifa menyambut baik acara ini. Beliau juga memberikan sambutan.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan acara ini, sukses selalu, semoga ini menjadi acara tahunan BEM KBM UIA. Semoga acara ke depannya menjadi lebih baik lagi.” katanya.

Dalam acara Closing Ceremony sekaligus juga pemberian hadiah kepada pemenang Juara Lomba Semarak BEM UIA 2019. Pada acara ini juga menampilkan bintang tamu spesial, Husein Alatas, Juara 2 Indonesian Idol 2014. Husein menyanyikan 4 buah lagu yang berhasil “menghipnotis” penonton. Penonton sangat antusias menghadiri acara Closing Ceremony, walaupun acara dilaksanakan pada malam hari tidak mengurangi semangat untuk menyaksikan acara ini hingga selesai.

Facebook Comments