Hut Takalar 59,  FORMASTA Harapkan Pemerintah Kabupaten Harus Maju

Hut Takalar 59,  FORMASTA Harapkan Pemerintah Kabupaten Harus Maju

- in Ekonomi
173
0

Visioner.id, Jakarta – “Hari Jadi Takalar yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2019 tentu ini merupakan usia yang cukup tua yang harus kita kembangkan serta menjaga secara bersama-sama, salah satu contoh aspek perikanan”.

Begitulah yang diungkapkan oleh Muh. Rheza Aditya Pada hari Sabtu, (09/02/2019).

Forum Mahasiswa Takalar (FORMASTA)  Kota Malang yang di pimpin oleh Muh. Rheza Aditya menerangkan bahwa Kabupaten/Kota akan bisa maju ketika sektor perekonomian, perikanan serta SDM itu mampu dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Kita tahu bersama bahwa kekayaan SDA yang ada di Takalar begitu berlimpah, olehnya itu perlu kita perhatikan dan mengkaji peluang-peluang tersebut agar mampu meningkatkan sektor kesejahteraan petani dan nelayan.

Lanjutnya, dengan adanya otonomi daerah tentu kami yakin bahwa daerah memiliki Independensi tersendiri. Sehingga ini sangat penting dan menguntungkan Pemkab dalam merancang startegi peningkatan pembangunan dalam mutu perikanan ataupun pertanian. Arah pembangunan sektor perikanan sebaiknya mengutamakan produktivitas nilai tambah perikanan dengan didukung adanya pengontrolan dari Pemkab serta pelatihan dalam melakukan usaha berbasis kearifan lokal. Tambahnya Muh. Rheza Aditya yang sebagai Ketua FORMASTA Kota Malang.

“Keterbukaan informasi kepada seluruh elemen masyarakat Takalar harus betul-betul  kita tahu secara seksama, karena inilah salah satu kewajiban pemerintah dalam menyebarluaskan informasi baik kepada pemuda ataupun rakyat. Melibatkan rakyat ataupun pemuda harus terus dilakukan karena memajukan Kabupaten/Kota tidak cukup dengan peran pemerintah saja, melainkan peran seluruh eleman yang ada di Kabupaten Takalar.” Hal yang harus kita pegang secara prinsip bersama bahwa mengutamakan keberpihakan rakyat jauh lebih penting dibandingkan mengutamakan para korporasi darat ataupun laut. Tuturnya.

Muh. Rheza Aditya mengharapkan dengan HUT Takalar yang ke-59 yang di nahkodai langsung oleh Bapak Bupati Takalar Syamsari Kitta, S.Pt, MM dan Wakil Bupati Takalar Bapak  H. Achmad Daeng Sere, S.Sos. Semoga Kabupaten Takalar terus dirawat serta selalu memperhatikan peluang-peluang dalam potensi badan usaha sehingga masyarakat dibawah merasakan keberpihakan dari pemerintah. Selamat hari jadi Takalar yang ke- 59 semoga Takalar amanah selalu di pundak sang Nahkoda. (Tm).

Facebook Comments