PPD HMI Cabang Malang Tegaskan Pemkot untuk Perhatikan Masyarakat di Bawah

PPD HMI Cabang Malang Tegaskan Pemkot untuk Perhatikan Masyarakat di Bawah

- in Ekonomi
291
0

Visioner.id, Malang – Pagi Hari ini sekitar pukul 02.30 WIB bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Malang beserta Tim Blusukan ke pasar Gadang Untuk memantau Fluktuasi harga kebutuhan pokok masyarakat serta sarana dan prasarana pasar. Pada hari Rabu, (27/02/2019).

Minimnya lahan parkir serta sempitnya jalan pasar yang padat tentunya ini menjadi PR besar untuk pemerintah agar lebih fokus terhadap pembangunan pasar. Tutur Satria Tunggara yang sebagai Ketua HMI Cabang Malang Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah.

Ada beberapa keluhan dari seorang pedagang ikan dan sayur mayur terkait dengan ketidakstabilan harga ikan dan sayur mayur serta tidak didukung fasilitas yang memadai membuat para pedagang kecil menderita untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari sangat sulit bahkan mereka harus membayar lapak. Kata Satria Tunggar yang akrap disapa Angga saat wawacara langsung di TKP.

Angga pun menambahkan agar “pemerintah Walikota Kota Malang dan para Caleg yang nantinya terpilih. Ruang-ruang diskusi harus diisi dengan pembahasan mengenai pasar dan infrastruktur pasar. Dalam hal ini pemerintah harus tanggap menangani persoalan pasar, jangan kemudian hanya berbicara pada wilayah-wilayah elitis yang bersifat pribadi yang sekiranya tidak terlalu penting dan rakyat-rakyat kecil semakin tertindas. Keberpihakan pemerintah harus selalu berpihak ke rakyat“. Tambahnya. (Adt).

Facebook Comments