Mahasiswa Ekonomi Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi

Mahasiswa Ekonomi Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi

- in Ekonomi
95
0

MALANG – Jokowi mengatakan selama empat setengah tahun ini dengan Pak Jusuf Kalla berusaha keras dalam mengembalikan watak asli pembangunan negara Indonesia. “Kita tidak bertumpu pada ekonomi saja tapi pemerataan,” Kata Jokowi.

Senada dengan apa yang disampaikan presiden Terpilih Republik Indonesia, Mantan Kordinator Wilayah Jawa Timur Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Fahmi Ismail mengatakan pertumbuhan ekonomi tanpa adanya pemerataan hanya menimbulkan ketimpangan saja. Dengan begitu, menurut Fahmi, hal tersebut belum cukup positif namun justru ketidak adilan.
Berita Terkait

Oleh sebab itu, kata Fahmi, selama pemeritahannyanya itu pembangunan infrastrktur tidak di wilayah Pulau Jawa saja. “Tidak Jawa Sentris tapi Indonesua sentris. Dengan infrastruktur itu kami ingin ada perekonomian baru di titik luar Jawa,” jelas Fahmi.

Fahmi menegaskan, pemerintah telah berupaya untuk menumbuhkan industri kecil, ekonomi khusus, dan ekonomi khusus pariwisata di luar Jawa. Hal itu menurutnya dapat berimbas kepada barang-barang kerajinan yang dihasilkan desa. (Adt).

Facebook Comments