PELATIHAN TEKNIS TEMATIK DI P4S ANNABAWIE AGRO LESTARI KABUPATEN MAJALENGKA. Ir, Hasan Latuconsina, Msi “Petani Kita Harus Lebih Maju” 

PELATIHAN TEKNIS TEMATIK DI P4S ANNABAWIE AGRO LESTARI KABUPATEN MAJALENGKA. Ir, Hasan Latuconsina, Msi “Petani Kita Harus Lebih Maju” 

- in Daerah, Ekonomi
31
0

JAKARTA – Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) menggelar pelatihan teknik tematik di P4S annabawe lestari kabupaten majalengka sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat dan mencipakan kesamaan persepsi antar masyarakat dengan pemerintah. Hal tersebut menurut Ir, Hasan Latuconsina, MSI merupakan perwujudan dari program pemerintah kepada masyarakat.

Hasan juga menjelaskan perihal jadwal Kegiatan pelatihan tematik di ikuti dari 20 orang anggota P4S, di mulai dari tanggal 4 s/d 6 September 2019 esok, pasalnya, kegiatan tersebut tidak lain hanyalah untuk meningatkan kualitas diri anggota P4S dan menseraskan dengan arah dan tujuan program pemerintah.

Agenda pelatihan P4S yang dibuka lansung oleh Kabid Penyelenggaraan Pelatihan Ir. Hasan Latuconsina, MSI dalam sambutannya menyampaikan bahwa P4S merupakan unjuk tombak membangun pertanian di masa yang akan datang.

Selain itu juga ia juga menyebutkan bahwa pertanian maju tergantung peran serta dari P4S. “petani harus diberi pemahaman terus menerus, petani harus menjadi virus bagi petani lain dalam membangun pertanian” Cetusnya

Kendati demikian ir, Hasan Latuconsi, MSI juga menghimbau agar petani tidak hanya mengusai budi daya tapi juga harus mengusai informasi dan teknologi.

“Petani harus belajar hal-hal baru dan didalam dirinya harus melakukan perubahan setiap saat, jika semua petani bisa melakukan ini maka 5 s/d 10 tahun muncul petani-petani yang sukses” Pungkasnya

Facebook Comments