Konggres HMKPI dan ADIKPI Hadirkan Gagasan Menyambut Peluang dan Tantangan Finansial Teknologi

Konggres HMKPI dan ADIKPI Hadirkan Gagasan Menyambut Peluang dan Tantangan Finansial Teknologi

- in Ekonomi
207
0

MALANG, JATIM – Menyambut perkembangan dunia yang kian mengarah pada digitalisasi dan kemajuan teknologi, Konggres HMKPI dan ADIKPI hadir dengan mengusung tema “Menyiapkan Sumber Daya Manusia Keuangan dan Perbankan yang Adaptif Terhadap Finnancial Technology”.

Konggres yang dilaksanakn di Malang tepatnya di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 04-05 Desember 2019 dihadiri oleh 18 dosen dan mahasiswa prodi keuangan dan perbankan dari berbagai Universitas di Indonesia.

Menyambut Digitalisasi dan kemajuan teknologi begitu banyak peluang dan tantangan yang terpampang di depan mata, maka dari itu di rasa sangat perlu untuk penguatan kapabilitas SDM baik dari mahasiswa maupun tenaga pendidiknya hingga kurikulum pendidikan Keuangan dan Perbankan agar tidak gagap serta relevan perkembangan zaman yang begitu cepat.

Hal ini juga di tekankan oleh ketua HMKPI pada saat di wawancara oleh awak media “harapan besar saya pada konggres ini, HMKPI dapat menjadi wadah yang progressif untuk pengembangan SDM unggul pada ranah Keuangan dan Perbankan, serta konggres ini mampu menghasilkan gagasan besar yang visioner dalam menyambut peluang dan tantangan Revolusi industri 4.0“,  Tutur Herbudi Des Arian Safi’i saat di temui Siang tadi

Konggres yang di buka oleh Wakil Rektor III Universitas Muhamnadyah Malang Dr. Sidiq Sunaryo, S.H., M.Si, M.Hum. bertrmpat di Hall Lt.9 GKB IV UMM yang juga di hadiri oleh civitas akademika khususnya Prodi Keuangan dan Perbankan disambut meriah dan penuh antusias, dengan berbagai rentetan acara dari Seminar Nasional, Grooming Competion, Essay fintech competion, Teller Competion, Bussines Plan Competion serta akan di lanjut di Kapal Garden Hotel Taman Rekreasi Sengkaling UMM hingga besok.

“Dengan semangat dan optimisme harapnya konggres ini menjadi kekuatan dan gagasan besar untuk kemajuan SDM serta dunia Keuangan dan Perbankan yang adaptif di era Revolusi Industri 4.0 terutama Finnancial Technology “, katanya Rian.

Liputan: Muhaimin 

Facebook Comments