Fakta Mengejutkan Tentang Sperma

Fakta Mengejutkan Tentang Sperma

- in Kesehatan, serba serbi
600
0

INDONESIA VISIONER, Jakarta Seks merupakan aktivitas intim yang dilakukan oleh wanita dan pria. Tentunya ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan menyenangkan. Hal ini merupakan fakta yang telah terdokumentasi dengan baik.

Untuk memperoleh keturunan, sperma laki-laki akan mendatangi sel telur perempuan. Namun apakah Anda memiliki pengetahuan yang tidak biasa mengenai si ‘perenang kecil’ ini?

Jika belum mengetahuinya, berikut adalah sembilan fakta liar yang harus Anda tahu mengenai sperma, seperti yang dilansir dari Yourtango :

  1. Tidak semua sperma dibuat sama

Semua pria pasti akan senang untuk memiliki jutaan ‘perenang kecil’ yang sempurna, namun tahukah Anda bahwa mereka tidak selamanya berbentuk sempurna?

Kenyataannya, banyak dari mereka yang cacat, seperti dua kepala, dua ekor, ekor berlekuk-lekuk, kepala yang terlalu besar atau terlalu kecil, dan sebagainya.

2. Sperma adalah pekerja keras

Walaupun bukan semuanya, namun sperma-sperma yang bisa berenang cukup lurus untuk sampai ke sel telur, adalah yang paling beruntung. Walaupun terkadang lebih dari satu yang sampai untuk melakukan pembuahan.

3. Perbedaan sperma dan air mani

Banyak orang menggunakan kedua istilah tersebut secara bergantian, tetapi sebenarnya mereka merupakan substansi yang berbeda. Sel sperma adalah satu bagian dari air mani dan hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop.

Sedangkan air mani adalah cairan keputihan dan kental yang dilepaskan penis. Air mani juga mengandung fruktosa dan protelitik untuk membantu sperma dalam perjalanannya.

4. Sperma tidak harus bergerak untuk membuahi sel telur

Hal ini benar dan tidak benar. Untuk pembuahan yang alami, sperma harus mampu berenang dan mengebor ke dalam sel telur. Namun selama pembuahan bayi tabung, sperma disuntikkan langsung ke dalam sel telur, sehingga mereka tidak perlu bergerak.

  1. Mereka tidak selalu tahu kemana mereka harus pergi

Hanya sekitar setengah dari sperma yang berhasil bertemu dan membuahi sel telur, sisanya hanya berputar-putar saja.

6. Agar sperma sehat, suhu testis harus lebih dingin dari tubuh

Rata-rata, testis bersuhu tujuh derajat lebih dingin daripada bagian tubuh lainnya. Sehingga jangan sampai testis Anda dekat-dekat dengan sesuatu yang panas, seperti misalnya meletakkan laptop di atas paha.

7. Proses produksi pada pria dan wanita berbeda

Wanita melahirkan dengan semua sel telur dalam hidupnya. Namun untuk pria, sperma harus diproduksi secara terus-menerus, dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

8. Diet memainkan peran besar dalam rasa air mani

Pria, jika Anda suka melakukan oral seks, lebih baik lakukan olahraga secara rutin dan pertahankan diet tinggi buah-buahan dan sayuran. Karena ini bermanfaat terbentuknya sperma yang sehat dan juga bermanfaat bagi pasangan Anda.

Mengonsumsi daging merah, susu, bawang putih, dan kopi akan membuat rasa air mani tidak enak

9. Ada sperma laki-laki dan perempuan

Beberapa sperma membawa kromosom X (perempuan), sementara yang lainnya membawa kromosom Y (laki-laki). Sperma dengan kromosom Y cenderung bergerak lebih cepat, namun sperma dengan kromosom X lebih kuat dan dapat bertahan hidup lebih lama di tubuh wanita. (SKM-VIS)

 

Facebook Comments