Fight To Fauth untuk HMI Cabang Ambon

Fight To Fauth untuk HMI Cabang Ambon

- in serba serbi
369
0
Rizhal Fahmi M Kelrey

Fight To Fauth adalah jargon untuk salah satu kandidat HMI Cabang Ambon Periode 2019-2020. Dialah Noval F. Fauth, kader HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis yang berikhtiar untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Ambon periode 2019-2020.

Lahir di Desa Werinama tanggal 25 November 1995, anak kedua  dari Karim Fauth dan Fatima Fauth.  Noval bukan hanya saja lahir di Werinama,dia pun menjalani jenjang pendidikan dari SD sampai SMA di desa tercinta desa Werinama. Bersekolah di SD Negeri 1 Werinama, SMP Negeri 1 Werinama dan SMA Negeri 1 Werinama.

Mulai berkuliah pada tahun 2013, Noval lulus di Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pattimura lewat jalur mandiri. Sebagai Mahasiswa baru Noval pun sadar bahwa kuliah tak cukup bagi dia. Dia tidak  ingin menjadi Mahasiswa yang hanya kuliah dan pulang di kos dan di kampung. Bagi Noval berorganisasi sangat penting untuk mendapatkan jati diri.

Himpunan Mahasiswa Islam adalah organisasi yang dia pilih, Maperca pada tahun 2013  dan juga Basic Training juga pada 2013.  Setelah Basic Training LK-I, Noval sangat bersemangat belajar dan membaca buku. Sebagai kader yang mencintai Tradisi Intelektual Di HMi , Noval pun melanjutkan jenjang pendidikan dengan mengikuti Intermediate Training (LK-II) Tingkat Nasional Di HMI Cabang Ternate pada tahun 2018.

Karena rasa cinta terhadap Tradisi Intelektual di Himpunan Mahasiswa Islam, posisi struktural yang di mulai dari menjadi  Anggota Dapertemen HMI Komisariat Ekonomi Dan Bisnis Periode 2014-2015. Karena mempunyai kualitas, Noval pun dipercayakan Sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Dan Bisnis periode 2016-2017. Setelah menjadi Ketua Umum Komisariat , Noval melanjutkan jenjang struktural di Cabang Sebagai Wakil Sekertaris Umum Pengembangan Anggota ( PA) HMI Cabang Ambon periode 2018-2019.

Bukan saja secara struktural ,Dia sangat menjaga Kultur di HMI  dengan menjadi  pemateri NDP di Basic Training ataupun Follow Up Materi di Komisariat Sejajaran HMI Cabang Ambon . Mempunyai wawasan yang luas dan sangat kritis dengan masalah apapunl, Noval juga adalah orator ulung di Universitas Pattimura yang sering menyuarakan aspirasinya  ketika melihat masalah-masalah di Universitas Pattimura. Mulai dari masalah biaya kuliah dan kebijakan kampus yang tidak adil. Mengapa di sebut orator ulung karena hampir setiap tahun Noval tidak pernah absen dalam setiap aksi di universitas Pattimura.

Itulah Noval anak seorang petani, orator ulung dan kader terbaik HMI Cabang Ambon. Dia pun mempunyai ikhtiar baik untuk HMI Cabang Ambon, Ikhtiar itu pun membuat  Noval mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HMI Cabang Ambon periode 2019-2020. Niat baiknya berjalan baik dengan mendapatkan dua rekomendasi dari Komisariat Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pattimura dan Komisariat Pertanian Universitas Pattimura.

Setelah memenuhi syarat administrasi, tepatnya Pada tanggal 20 Juni 2019, Noval F. Fauth pun mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum HMI Cabang Ambon. Semoga Ikhtiar baik Noval tidak bertentangan dengan takdir langit. Bagi Noval Kekalahan adalah milik semua orang tapi kemenangan adalah milik orang-orang yang siap dan terpilih.

Fight To Fauth untuk HMI Cabang Ambon

#Node Value

 

Rizhal Fahmi M Kelrey

Kabid PPPA HMI Komisariat Ekonomi Dan Bisnis

 

 

Facebook Comments