Sambut Ramadhan, Golkar Depok Santuni 5000 Yatim

Sambut Ramadhan, Golkar Depok Santuni 5000 Yatim

- in Kesra
137
0

Depok, Visioner,id– Partai Golkar akan mengadakan acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim Kota Depok pada Sabtu, 19 Mei 2018 mendatang.

Sejumlah tokoh Partai Golkar akan hadir pada acara yang akan digelar di Hotel Bumi Wiyata itu, antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanggga Hartarto, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq menyebut Partai Golkar menyediakan dana hampir Rp 1 miliar untuk kegiatan itu.

Pemberian santunan itu, katanya, merupakan salah satu bentuk perhatian Partai Golkar kepada anak yatim di Kota Depok.

“Ini memang sudah menjadi salah satu program Partai Golkar. Ini santunan ketiga yang kita adakan di Kota Depok. dalam jumlah yang sangat besar. Tahun lalu, santunan juga kita berikan kepada 5.000 anak yatim Kota Depok,” kata Farabi kepada wartawan usai panitia pelaksana mengadakan rapat persiapan, di kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Acara santunan itu, kata Farabi, murni kegiatan sosial dan tidak ada agenda politik sama sekali. “Jadi ini sudah agenda rutin Partai Golkar di Kota Depok, tidak ada kaitan dengan Pilgub Jabar atau Pilpres,” kata Farabi.

Beberapa waktu lalu, Partai Golkar Kota Depok juga mengadakan acara pengobatan gratis di sejumlah wilayah dan acara sunatan gratis.

Ketua Panitia Pelaksana Santunan Anak Yatim, Samsurachman mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk kelancaran acara santunan terbesar di Kota Depok itu.

“Kita libatkan semua jajaran pengurus Partai Golkar Kota Depok mulai dari tingkat kota sampai pengurus kelurahan untuk mengajak dan menghadirkan 5.000 anak yatim pada acara nanti,” kata Samsu.

Anak yatim itu dipastikan terdata dengan baik mulai dari nama, nama orangtua yang sudah meninggal, alamat lengkap dan umur maksimal 15 tahun.

“Jadi data itu penting, supaya tidak ada orang yang sama tercatat dua kali. Kita benar-benar memastikan bahwa jumlahnya 5.000 anak yatim,” kata Samsu.

Anak yatim itu nanti akan berangkat dan pulang dari tempat acara dibawah koordinasi pengurus Partai Golkar setempat. Selain berbuka puasa bersama dan menerima santunan, anak yatim juga akan dihibur dengan musik religi.

“Kami berharap acara ini bisa membuat anak yatim dan senang, terhibur, dan bahagia,” ” kata Samsu.

Facebook Comments