Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Kesukaan

Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Kesukaan

- in Lifestyle
110773
0

Visioner.id: Sebagai pecinta kopi, biasanya kamu lebih suka minum kopi seperti apa? Kopi susu, kopi hitam, atau kopi yang di-blend dengan esbatu? Rupanya, jenis kopi yang biasa kamu minum dapat membaca kepribadianmu.

Psikolog klinis Dr. Ramani Durvasula baru-baru melakukan penelitian yang melibatkan 1.000 orang peminum kopi. Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui kepribadian dan psikologis seseorang, apakah ia introvert, extrovert, sabar, perfeksionis, ramah, atau justru sensitif.

Survei yang dideskripsikan di dalam buku dr. Ramani yang berjudul ‘You Are WHY You Eat: Change Your Food Attitude, Change Your Life’ itu memberikan gambaran berupa skenario, bagaimana jika kamu diharuskan untuk menunggu di antrean yang panjang, bagaimana kamu merencanakan makan malam dengan orang spesial, dan bagaimana kamu menghabiskan akhir pekanmu.¬†Partisipan survei juga ditanya mengenai apakah mereka meminum kopi dan kopi jenis apa yang biasanya dipesan.

Lantas seperti apa hasilnya?

1. Kopi Hitam

Kepribadian pecinta kopi hitam merupakan orang yang ‘jadul’ dan pecinta sesuatu yang asli. Sisi baiknya, mereka orang yang sederhana, sabar, dan efisien. Sedangkan sisi buruknya, mereka bisa menjadi pendiam dan ‘ngambekan’ dan ragu untuk membuat perubahan.

2. Kopi Latte atau Kopi Susu

Mereka adalah orang-orang yang ingin mencari kenyamanan dalam hidup serta gemar membahagiakan orang lain. Sisi baiknya, mereka tidak perhitungan soal waktu dan bersedia mengorbankan diri untuk membantu orang lain. Namun terkadang, mereka suka lupa menjaga dan merawat diri sendiri.

3. Frozen atau Blended Coffee

Pecinta frozen coffee gemar mencoba banyak hal, suka bersosialisasi, dan menjadi pencetus tren. Mereka juga gemar anak kecil, lebih spontan, dan imaginatif ke arah positif. Tetapi dalam urusan makanan yang dikonsuminya, mereka tidak selalu makan makanan sehat dan terjebak dalam pilihannya sendiri.

4. Kopi Spesifik

Kamu yang menggemari kopi dengan permintaan khusus, seperti kopi decaf atau kopi dengan susu kedelai mempunyai kepribadian yang senang mengontrol. Hal ini yang membuatmu dilabeli egois, obsesif, serta perfeksionis. Kamu juga sangat memperhatikan kesehatanmu serta selalu memilih sesuatu yang menyehatkan. Sayangnya, kamu terlalu fokus dalam peraturan dan terkadang sangat sensitif.

5. Kopi Instan

Kamu pecinta kopi instan memiliki kepribadian yang santai, sedikit konservatif dan suka menunda sesuatu. Kamu sangat santai dalam menjalani hidup dan tidak masalah jika tidak dijelaskan secara detail. Sayangnya, sifatmu yang terlalu santai membuatmu sulit merencanakan sesuatu dan kamu terlalu cuek dengan kesehatanmu.Dari kelima jenis kopi yang biasa kamu minum setiap hari, mana yang paling mencerminkan kepribadianmu.
Source: LINE

Facebook Comments