Meski Terlihat Timpang Bak Langit & Bumi, Bayu Kumbara Berhasil Nikahi Bule Cantik Asli Inggris Ini

Meski Terlihat Timpang Bak Langit & Bumi, Bayu Kumbara Berhasil Nikahi Bule Cantik Asli Inggris Ini

- in Lifestyle
1564
Comments Off on Meski Terlihat Timpang Bak Langit & Bumi, Bayu Kumbara Berhasil Nikahi Bule Cantik Asli Inggris Ini
bayu-kumbara-jennifer-nikah

Bak “ketiban durian runtuh” kata pribahasa, sungguh mujur nasib bujangan yang bernama Bayu Kumbara ini, meski memiliki fisik kurang menarik, tapi ia berhasil mempersunting seorang gadis bule yang cantik. Netizen pun heboh dan banyak yang mengatakan jika keduanya timpang ibarat langit dan bumi. Tapi daya, jika cinta sudah berkata, asam jawa pun akan berasa gula.

Kalau sudah namanya jodoh, tidak akan ada seorang pun yang bisa memisahkannya. Bayu Kumbara menikahi gadis Inggris bernama Jennifer Brocklehurst pada Sabtu (8/8) lalu. “Kami adalah Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada bulan Januari saat sedang berpetualang di Asia Tenggara dan kami jatuh cinta,” tulis sang wanita seperti dikutip dari tilt.com.

Mereka berdua rupanya bertemu saat Jen berkunjung ke tanah Minangkabau. Nah, di tempat itulah ia bertemu dan mulai merasakan cinta pada pria lulusan Antropologi Universitas Andalas itu. Jen yang merupakan wisatawan asing di Sumatera Barat ini terkesan dengan sikap ramah dan perhatian yang diberikan Bayu. Pria yang di Facebook memiliki gelar Uda Pait ini menjadi tour guide Jen.

Jen yang juga jatuh cinta dengan alam Indonesia memilih menjadi tour guide juga bersama dengan Bayu sehingga keduanya memiliki waktu bersama dalam bertualang. “Jen backpacker ke Padang dan uda Bayu itu tour guidenya. Jen terkesima dengan sikap ramah dan perhatian Uda Bayu, akhirnya mereka berpacaran deh. Jen memutusukan jadi tour guide bareng uda Bayu, biar bisa bareng bareng lihat keindahan alam Indonesia. Alasan Jen menikahinya karena uda Bayu punya Big Heart. Jadi kalau bersama Jennifer merasa seperti di `rumah`,” tutur salah satu sahabat Bayu yang mengenal dekat hubungan keduanya.

Perjuangan Jen dan Bayu untuk menikah juga tidak semudah membalikkan telapat tangan. Keduanya bekerja kerasa mengumpulkan uang untuk melangsungkan akad secara agama Islam di Sumatera Barat. Jen bahkan meminta sumbangan dari para rekannya di media sosial hingga berhasil mengumpulkan uang senilai kurang lebih 20 juta rupiah. Jen tidak ingin meminta uang kepada orang tuanya, karena ia tahu uang tersebut akan digunakan orang tuanya berangkat ke Indonesia.

Permohonan sumbangan itu dituangkan Bayu Kumbara dan Jen di tilt.com dan berikut kutipannya:

Bayu Kumbara & Jennifer Brocklehurst

Bayu Kumbara dan Jennifer

Hello,
Kami Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada Januari lalu, ketika Jen sedang mengadakan perjalanan menyusuri Asia Tenggara. Di situ kami jatuh cinta.
Jen sekarang tinggal di Indonesia dan kami telah bekerja dengan keras untuk mengumpulkan cukup uang agar bisa menikah. Sayangnya, upah lokal di sini tidak bisa mencukupi itu.
Kami tidak ingin meminta kepada keluarga Jen karena mereka juga telah dibebankan biaya untuk terbang ke Indonesia menghadiri pernikahan kami.
Kami ingin bisa mengadakan pernikahan yang patut dikenang, yang patut dibanggakan oleh keluarga kami. Jika Anda bisa membantu menyisihkan sebagian uang kalian, ini akan sangat berarti bagi kami.

Terima kasih.
Bayu dan Jen

Facebook Comments