Perkuat Solidaritas, HMI UIN Malang Gelar Latihan Kader I Bersama

Perkuat Solidaritas, HMI UIN Malang Gelar Latihan Kader I Bersama

- in Liputan Diskusi
186
0

Visioner.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UIN Malang menggelar Latihan Kader Satu (LK I) Bersama yang bertempat di Graha Insan Cita, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jumat (19/10/2018).

Mengusung tema “Regenerasi Kualitas Insan Cita dan Eksistensi HMI UIN Malang Dalam Perkaderan Yang Berkelanjutan” dirasa tepat untuk menggambarkan keadaan HMI UIN Malang yang saat ini sedikit kurang eksistensinya di kampus, meskipun sudah dikenal sejak lama.

“Dalam kesempatan LK I ini kita ingin mencari kader-kader yang berkualitas insan cita dan dapat mengembalikan eksistensi HMI UIN malang yang saat ini kurang taringnya, oleh karena itu kami melakukan LK Bersama sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas antara komisariat-komisariat yang ada di UIN Malang,” pungkas Santoso selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Pada kesempatan tersebut peserta yang terdaftar saat di stand berjumlah lebih dari 60 orang. Namun, pada saat acara diselenggarakan banyak peserta yang belum datang dikarenakan terkendala izin Ma’had atau pesantren mahasiswa.

“Awalnya yang daftar di stand sekitar 60 orang lebih tapi pada saat acara berlangsung bada magrib tadi masih banyak yang belum hadir karena terkendala izin Ma’had,” tambahnya.

Latihan Kader I ini sejatinya merupakan jenjang pelatihan pertama bagi setiap calon kader yang akan masuk dalam organisasi HMI. Dengan kata lain, tanpa ikut serta atau tidak dinyatakan lulus dalam latihan ini, sama halnya dengan tidak sah menjadi anggota HMI. Oleh sebab itu, kegiatan pelatihan ini harus dipersiapkan sedemikian rupa oleh penyelenggara dan juga mempersiapkan para calon kader untuk commited dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun. (DCS)

Facebook Comments