Pembukaan Latihan Kader I HMI Cabang Malang Komisariat Madani

Pembukaan Latihan Kader I HMI Cabang Malang Komisariat Madani

- in Liputan Diskusi
359
0

Visioner.id, Malang – “Menciptakan Kaderisasi yang Intelektual, Progresif, menuju HMI yang Berkualitas” itulah tema yang diangkat saat Latihan Kader I HMI Cabang Malang Komisariat Madani Korkom Nasional ITN Malang yang bertempat di Bukit Tlekung Batu Aula lima. Pada hari Jum’at, (12/04/2019).

Haris selaku Ketua Umum Komisariat Madani ITN Malang mengungkapkan bahwa proses Latihan Kader 1 ini adalah awal dari teman-teman untuk berproses, merasakan, menikmati betapa indahnya menjadi seorang kader HMI Cabang Malang nantinya. Kenapa demikian? Karena berproses di HMI itu penuh dengan suka dan dukanya, selain itu banyak ilmu yang didapatkan. Rasa kritis, kesadaran itu dibentuk disini, sehingga kita mampu menjadi Mahasiswa yang betul-betul sadar terhadap kondisi sosial yang ada disekitar kita. Tegasnya Haris selaku Ketua Umum Komisariat Madani ITN Malang.

Rizki Hidayat yang selaku perwakilan Korkom Nasional mengatakan jadilah Mahasiswa yang sadar akan peran dan fungsinya, pahami dan sadarilah bahwa Komisariat itu adalah Kampus kedua untuk teman-teman belajar. Katanya saat memberikan sambutan.

Mahasiswa itu punya masa, mungkin masa mahasiswa itu sampai 5 tahun saja. Pasca itu teman-teman akan dihadapkan pada dunia kerja yang sebenarnya. Ilmu yang didapatkan oleh teman-teman adalah ilmu yang tidak didaptkan di kampus. Olehnya itu, jenjang LK I ini adalah suatu dasar teman- teman untuk tau tentang banyak hal. Sehingga manfaatkan itu dengan sebaik mungkin“. Tutur Jibril selaku perwakilan dari HMI Cabang Malang yang membuka LK I Komisariat Madani Korkom Nasional ITN Malang. (Adt).

Facebook Comments