HMI Cabang Pasuruan: Polres Pasuruan Bergandengan Tangan Demi Memelihara Nilai Demokrasi

HMI Cabang Pasuruan: Polres Pasuruan Bergandengan Tangan Demi Memelihara Nilai Demokrasi

- in Liputan Diskusi
73
0

Pasuruan – Pesta demokrasi tahun ini berakhir dengan keputusan Mahkamah Konstitisi (MK) yang menolak semua gugatan dari tim pemohon yang dalam hal ini adalah Paslon Capres 02 Prabowo-Sandi. Keputusan ini masih menimbulkan polemik di kalangan masyarakat bawah masih banyak hal-hal yang menimbulkan tanda tanya besar dan  masih di perdebatkan oleh beberapa pihak. Sebenarnya polemik tidak hanya pada hasil PILPRES, tapi juga beberapa hasil PILEG di beberapa daerah yang masih banyak dipermasalahkan meskipun MK sudah memutuskan hasil. Selain dari hasil PILPRES dan PILEG yang menuai kontroversi, kita masih dibingungkan dengan isu isu rekonsiliasi Partai Politik peserta PEMILU yang masih mengambang.

Dengan berbagai problematika yang terpapar diatas, maka PC HMI Cabang Pasuruan ingin memberikan wadah khusus pada mahasiswa se- Pasuruan Raya untuk berdiskusi terkait apa yang masih dijadikan permasalahan pasca pemilu dan bagaimana arah demokrasi kita ke depan. Kegiatan ini akan di konsep dalam bentuk dialog publik yang bertemakan ” Refleksi PEMILU 2019, Menatap Wajah Baru Demokrasi Indonesia”.

Dialog Publik ini rencana akan diselenggarakan oleh pihak HMI Cabang Pasuruan dan berencana menggandeng wartawan se Pasuruan Raya serta akan menghadirkan narasumber direncakan di isi oleh perwakilan dari KPU Kabupaten Pasuruan, BAWASLU Kabupaten Pasuruan, KODIM 0819 Pasuruan, dan KAPOLRES Pasuruan, serta Pengamat Politik Pasuruan.

“Kami mengadakan dialog publik ini guna menunjang informasi yang didapat oleh mahasiswa se Pasuruan tidak hanya terbatas oleh sosial media. tapi bisa bertatap muka dengan penyelenggara PEMILU dan Aparat pengaman PEMILU. Diproyeksikan agar mendapatkan hasil untuk bisa kita adopsi menjadi sebuah gagasan demi kemajuan dan menjaga nilai demokrasi Indonesia” kata Robet (Ketua Umum HMI Cabang Pasuruan) saat dikonrirmasi, Selasa (9/7) pagi.

Selanjutnya, Robet ( yang juga Alumni STKIP PGRI Pasuruan) menjelaskan bahwa pihak HMI sudah menjalin komunikasi awal guna mensukseskan kegiatan ini dengan AKBP Rizal Martomo S.I.K, M.H (KAPOLRES Pasuruan). “Alhamdulillah sudah didiskusikan dengan Bapak KAPOLRES dan beliau mengapresiasi dan siap mendukung acara kami.”. imbuhnya. (Adt).

Facebook Comments