Hadir Dalam Kegiatan Malang Berbicara: Anggota DPRD Kota Malang Termuda Ajak Semua Elemen Ikut Aktif dalam Menjaga NKRI

Hadir Dalam Kegiatan Malang Berbicara: Anggota DPRD Kota Malang Termuda Ajak Semua Elemen Ikut Aktif dalam Menjaga NKRI

- in Liputan Diskusi
140
0

MALANG – Dewan Pimpinan Daerah Malang Raya menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gajayana dalam mengadakan kegiatan “Malang Berbicara” yang dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2019 di Audiotorium Universitas Gajayana Malang.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Polres Malang dan Anggota DPRD Kota Malang ini menghadirkan seluruh perwakilan Organisasi mahasiswa dari daerah-daerah yang melanjutkan studi di kota Malang.

Hadir sebagai pembicara Gagah Soeryo anggota DPRD Kota Malang termuda dan tidak asing dikalangan mahasiswa Malang ini mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya anak muda dalam menjaga stabilitas dan keberagaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjutnya gagah mengatakan “Contohnya belajar dengan rajin bagi para pelajar, tidak menyebarkan berita hoax, dan ujaran kebencian, hidup bertoleransi, melestarikan budaya, taat akan hukum dan aturan, melaksanakan ketertiban negara, memakai produk Indonesia, menjaga nama baik bangsa dan negara, berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bidang ilmu dan olahraga, gotong royong membantu korban bencana dan mengamankan lingkungan sekitar.

Dia memberi contoh peran yang bisa diambil mahasiswa dalam upaya bela negara yaitu diantaranya turut memerangi bahaya narkoba, mewaspadai dan menolak keterlibatan dalam kelompok-kelompok yang membawa paham radikalisme agama di kampus, ikut serta kontra narasi melalui media-media online terhadap paham-paham radikal, ujaran kebencian dan narasi-narasi yang memecah belah bangsa.Ujar Gagah dalam kegiatan tersebut. (Jaya).

Facebook Comments