Bayarind Dorong UMKM Malang untuk Berbasis Digital

Bayarind Dorong UMKM Malang untuk Berbasis Digital

- in Liputan Diskusi
252
0
Tampak Berbaju Putih, SetiawanAJ, Manager Area Malang Bayarind

Visioner.id, Malang – Hadirnya era digital turut mendorong manusia untuk bertransformasi digital. Disadari atau tidak, transformasi digital semakin mewabah ke berbagai sektor. Kini, transformasi digital juga tak dapat terelakkan, mengingat perkembangan teknologi di era digital yang semakin beragam.

Begitulah yang katakan oleh SetiawanAJ salah satu Manager Bayarind area Malang saat ditemui oleh awak media dalam diskusi tentang Strategi Pengelolaan Keuangan Bisnis dalam Era Ekonomi Digital bersama Pelaku UKM Binaan Dinas Koperasi Kota Malang pada hari Sabtu (18/1/2020).

Menurut SetiawanAJ yang sapaan akrapnya Wawan, Era digital tak hanya digandrungi oleh perusahaan berbasis teknologi, saat ini pun berbagai perusahaan bertransformasi untuk mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan sektor keuangan juga turut bertransformasi digital. Kini tak perlu melakukan transaksi secara manual atau berkunjung secara langsung ke Bank. Transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone atau beragam layanan yang menyediakan penyimpanan uang digital. Katanya.

Lanjutnya, Pada agenda rutin Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang yakni pertemuan UKM binaan Preman Super (Perempuan Mandiri Sumber Perubahan), Setiawan selaku Manager Area Malang Bayarind menjelaskan “UMKM wilayah malang harus siap menghadapi perkembangan, karena wajah masa depan bisnis adalah digital. Sehingga para pelaku UMKM harus segera memahami konsep Digital Marketing, Financial Management, dan Payment Ecosystem”, Tuturnya. (Adt).

Facebook Comments