Alia Laksono; Kartini muda harus tegas, kreatif, dan Inovatif

Alia Laksono; Kartini muda harus tegas, kreatif, dan Inovatif

- in Liputan Diskusi, Nasional
74
1

JAKARTA, Visioner.id- Dalam sebuah acara yang di selenggarakan secara live pada hari selasa, 28 April 2020, melalui chanel Instagram @kabargolkar oleh Yello Sista (Young Leader Sisterhood) meluncurkan satu program yaitu “Sisterhood Talk” dengan mengangkat tema “Masa Pandemi, Kartini Milenial Bisa Apa?”.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, yang sekaligus di jadikan sebagai Keynote Speaker

“Alia Laksono, juga menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut ia memaparkan kalau kartini Milenial harus ambil peran yang tegas,kreatif, dan inovatif agar bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa” Jakarta,Rabu (29/4/2020).

Menurutnya salah satu tantangan terbesar yang di hadapi kaum kartini Milenials terutama yang aktif di pemerintahan dan partai politik,sering kali dianggap kurang kompeten dan hanya di jadikan sebagai political accessory. Sebab itu para kartini milenials harus memiliki mental yang kuat,sekuat baja untuk menghadapi komentar- komentar negatif dan harus di buktikan dengan kerja keras bahwa anggapan itu adalah anggapan yang keliru.

“Kartini milenial harus mampu menjadi sosok perempuan yang berani mengambil peran sesuai bidangnya. Sosok yang selalu haus dalam mencari ilmu, pintar beradaptasi ke situasi apapun, memiliki jiwa semangat kreatif & inovatif, serta berani mendongkrak norma-norma atau stigma sosial, dan yang terpenting berani keluar dari zona nyamannya”, ungkap,alia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Tania Laena Putri (Ketua Yayasan Alexandra Islamic School), Astrid Reiza (Managing Director of Iconic Corp dan Esok Hari), Destriana Chantika Dewi (Founder of House of Perempuan), Lindsey Afsari Putri (Ketua Yello Sista) dan acara tersebut dipandu oleh Amirah Kaca (Vice Chair of Yello Sista).

Facebook Comments