Akbar Nur Bawakan Materi dalam Pelatihan Ahli K3 Umum KEMNAKER RI

Akbar Nur Bawakan Materi dalam Pelatihan Ahli K3 Umum KEMNAKER RI

- in Liputan Diskusi
126
0

Visioner.id, Sulsel  – Pelatihan calon Ahli K3 Umum KEMNAKER RI melalui via zoom yang diselenggarakan oleh PT. PAS (Piramida Amanah Sakti) dengan jumlah 28 peserta yang dibawakan oleh HSE Manager yakni Akbar Nur dari PT. IKI (Industri Kapal Indonesia) Persero.

Dalam diskursus kali ini berlangsung secara aktif karena setiap peserta memberikan pertanyaan dan gagasan dibidang keselamatan kerja.

Diketahui saat diskursus berlangsung Akbar Nur yang sebagai narasumber menyampaikan bahwa PT IKI telah berpengalaman dalam membuat Kapal baru dalam berbagai tipe, Fery RO-RO, Kapal Kontainer, Kapal Cargo, maupun Kapal ikan. Dan saat ini PT. IKI sedang membangun Kapal ke 186 (NB-186). Katanya pada hari Jum’at, (24/07/2020).

“Berbicara masalah K3 tentu di dalam penerapannya PT. IKI ini telah memiliki banyak prestasi salah satunya mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil dari Gubernur Sulsel. Selain itu juga kita memiliki manajemen sistem keselamatan kerja karena ini perusahaan adalah milik negara tentu mulai dari P2K3 sampai dengan kinerja K3 pasti dalam implementasi itu penuh dengan kedisiplinan. Ini adalah upaya untuk menghindari adanya kecelakaan kerja”. Jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa, fasilitas untuk keadaan darurat yang dimiliki oleh PT. IKI salah satunya ada alat pemadaman api ringan, fire hidrant, kotak P3K, muster point. Olehnya itu, maka sistem keselamatan kerja dan lindung lingkungan begitu sangat penting dan menjadi ruh bagi PT IKI. Tambahnya.

“PT IKI juga memiliki fasilitas lain seperti toilet umum, klinik perusahaan, rumah ibadah, dan kantin perusahaan. Tentunya PT. IKI sangat mengedepankan yang namanya keselamatan, karena ini adalah bagian dari mitigasi pelayanan serta terterang dalam amanat UU”. Tutup Akbar Nur yang sebagai HSE Manager. (Adt).

Facebook Comments