Anggota DPR Perempuan Minta Trump Diperiksa atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Anggota DPR Perempuan Minta Trump Diperiksa atas Tuduhan Pelecehan Seksual

- in Luar Negeri
28089
0
Lebih dari 50 legislator perempuan minta kepada para pimpinan DPR untuk menyelidiki tuduhan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump sebelum dia menjadi presiden di Gedung Putih.Para anggota DPR Amerika tersebut mengirim surat, Senin (11/12), kepada anggota Kongres dari Partai Republik, Trey Gowdy, dan Elijah Cummings, politisi Partai Demokrat dari Komite DPR Tentang Reformasi dan Pengawasan Pemerintah.

Senator Kirsten Gillibrand berbicara pada sebuah konferensi pers di Capitol Hill, 6 Desember 2017. Gillibrand dan senator perempuan Partai Demokrat bersatu menyerukan agar Senator Al Franken mengundurkan diri.

Senator Kirsten Gillibrand 

“Paling sedikit 17 perempuan secara terbuka menuduh presiden melakukan tindakan pelecehan seksual,” kata Kelompok Kerja Perempuan Demokratik dalam suratnya

“Warga Amerika patut mendapat penyelidikan penuh atas kebenaran tuduhan-tuduhan ini. Pernyataan Presiden sendiri tampaknya mendukung tuduhan-tuduhan tersebut … dia merasa bebas untuk terus menjalankan perilaku seperti itu terhadap perempuan. Kami tidak dapat mengabaikan sejumlah besar perempuan yang telah tampil dengan tuduhan terhadap Trump. ”

Surat tersebut meminta presiden untuk menunjukkan bukti dalam pembelaannya.

Sebelumnya, empat senator Amerika meminta Presiden Trump mengundurkan diri karena tuduhan tersebut.

Facebook Comments