Gempari Yakin Budi Sasongko Mampu Membuat Maju PT Garam

Gempari Yakin Budi Sasongko Mampu Membuat Maju PT Garam

- in Nasional
60
0

Jakarta– Budi Sasongko Direktur Utama PT Garam (Persero) harapan baru petani garam, dan bisa mendatangkan manfaat terhadap kegiatan ekonomi bagi petani garam di Madura dan di seluruh Indonesia.

“PT Garam harus menjadi penyemangat petani bukan merugikan petani dan PT Garam lebih menjadi mitra yang saling menguntungkan dan bukan menjadi pesaing mereka,” kata Alfian, saat di wawancarai di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (26/4)

Alfian menambahkan Direksi baru, tentunya akan menjadi spirit terwujudnya swasembada garam dan kata kuncinya bisa dicapai dengan sinergi antara petani garam dan PT Garam.

“Dirut PT Garam mempunyai setumpuk tugas yang harus dikerjakan untuk memajukan Badan Usaha Milik Negara tersebut. Dengan beragam persoalan pelik yang silih berganti dari adanya korupsi, importasi, iklim industri, hingga mutu produksi. Saya mempunyai keyakinan terhadap dirut baru bapak Budi Sasongko mampu menyelesaikan itu,” tegas Alfian yang Juga sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Peduli Rakyat Indonesia (GEMPARI)

PT Garam sejauh ini memproduksi garam bahan baku, garam olahan beryodium dan garam kesehatan. Garam bahan baku dipasok ke industri pengasinan ikan, kertas dan kaca, minyak, makanan, pelembut pakaian, tekstil, pakan ternak, dan penyamakan kulit.

Sementara itu, garam olahan berupa garam dapur bermerek segitiga G, garam low sodium salt, dan garam bittern. Selain produksi garam industri dan konsumsi, PT Garam juga mempunyai lini bisnis pembangunan properti, penyewaan gedung, dan pergudangan; tambak udang, bandeng, rajungan, dan rumput laut; serta rumah sakit.

Dengan susunan direksi baru sejak tahun lalu, PT Garam (Persero) diharapkan bergerak cepat merealisasikan program kerja yang telah disusun. Setidaknya, gagasan-gagasan baru juga akan bermunculan dan menghadirkan banyak harapan.

Target paling mendasar sudah pasti komitmen untuk memperbaiki kinerja keuangan perusahaan. PT Garam mengincar laba bersih Rp38 miliar tahun ini setelah bertahun-tahun terperosok.

“Semoga Bapak Budi Sasongko akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik sesuai harapan pemegang saham dan segenap karyawan PT Garam dan petani garam,” tutupnya.

Facebook Comments