Gatot Sudjito : Pasca Pilkada Serentak, Masyarakat Harus Kembali Bersatu

Gatot Sudjito : Pasca Pilkada Serentak, Masyarakat Harus Kembali Bersatu

- in Daerah, Nasional, Pendidikan, PolHum
3631
0

Ponorogo. Pilkada serentak 2018 di Jawa Timur  telah sukses diselenggarakan. Tak dapat dipungkiri bahwa kontestasi tersebut masih meninggalkan perseteruan di masyarakat, yaitu antar pendukung masing-masing calon, meskipun tidak sampai memanas dan masih dalam batas wajar.

Menanggapi fenomena diatas, Kamis (26/7/2018) Dr.H. Gatot Sudjito, M.Si menggelar Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika di Ponorogo. Menurut beliau, kegiatan ini bertujuan untuk merecovery psikologi politik masyarakat.

“Pilkada sudah usai, saatnya kita kembali bersatu mengawal kinerja pemimpin-pemimpin daerah kita. Mari kita kembali beraktifitas seperti biasa bersosialisasi dan bermasyarakat seperti biasa”. ujar Anggota DPR RI dari Golkar ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa perbedaan pendapat dan pandangan sudah biasa terjadi di masyarakat, dan kebebasan berpendapat pun juga dilindungi oleh UUD 1945. Namun terlepas daripada itu, Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengapresiasi masyarakat yang telah mengikuti proses kontestasi demokrasi ini dengan damai dan aman. Hal ini sudah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Di akhir sambutan, Gatot Sudjito kembali menekankan, “pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga demi menegakkan NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika”.

 

 

Facebook Comments