Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia Demo Gedung KPK Meminta Tahan Muhamaad Markum

Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia Demo Gedung KPK Meminta Tahan Muhamaad Markum

- in Nasional
86
0

Visioner.id, Jakarta – Gerakan Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia (APMAM) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (5/6/2017). Kedatangan mereka menggelar aksi demo untuk mendesak KPK mengusut tuntas peran pelaku korupsi dana APBD kabupaten keerom tahun anggaran 2010 14 milyar rupiah oleh pemerintah kabupaten Keerom bersama DPRD kabupaten Keerom secara berjemaah dan sistematis.

“Kalau KPK mengusut kasus Dana APBD kabupaten Keerom tahun 2010 sebesar 14 milyar oleh wakil bupati Keerom distrik Arso kampong arso kota jalan trans arso Provinsi Please, kami akan dukung KPK segenap jiwa raga kami,” kata Afandi Koordinator APMAM di depan gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018)

Afandi menilai KPK segera turun ke Kabupaten Keerom Provinsi Papua, terkait pinjaman 200 milliar oleh Pemerintah KAB. Keerom dari Bnk Papua untuk pembangunan yang sudah disepakati pemerintah dan DPRD untuk digunakan pembangunan Kab Keerom. Namun Bupati Keerom Muhamaad Markum, S.H diduga melakukan tindakan penyelewengan.

Jubir KPK Febri Diansyah sudah mengatakan tidak menutup kemungkinan akan memeriksa pihak lain yang terkait termasuk Bupati Keerom, Muhamaad Markum, dari laporan masyarakat,” katanya.

Karena itu, APMAM kata Afandi mendukung KPK menetapkan Muhamaad Markum sebagai pelaku utama kasus korupsi tersebut ditahan.

Kami menuntut mundur Muhamaad Markum dari jabatan Bupati Keerom, karena tidak layak lagi pelaku korupsi menjabat sebagai Bupati, karena sudah menyengsarakan rakyat Papua, khususnya masyarakat Keerom”. (Tm).

Facebook Comments