Ucapkan Selamat Pelantikan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Malut: Kie Raha Institute Optimis Maluku Utara Berbenah

Ucapkan Selamat Pelantikan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Malut: Kie Raha Institute Optimis Maluku Utara Berbenah

- in Nasional
141
0

MALANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 10 Mei 2019.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden Nomor 38/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2019-2024 kepada keduanya di Istana Merdeka, Jakarta. Setelah itu pasangan ini bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kirab menuju Istana Negara.

Menyambut kehadiran Gubernur dan wakil Gubernur yang baru dilantik tersebut Direktur Eksekutif Kie Raha Institute Setiawan AJ mengatakan “Kami mengucapkan selamat datang dan selamat atas dilantiknya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru saja dilantik karena dari pasca Pemilu serentak mengalami banyak persoalan dan Alhamdulillah sudah dilantik oleh presiden sore ini di istana Negara”

Lanjutnya Setiawan mengatakan “PR untuk gubernur dan wakil gubernur ke depan untuk Maluku Utara masih banyak dan perlu Menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bangun Maluku utara, karena maluku utara sejatinya butuh berbenah!”

“Banyak hal yang masih perlu dibenah dari maluku utara contoh sederhana Indeks Pembangunan Manusia Maluku Utara secara Nasional Agustus 2018 peringkat Terahir ketiga sebelum Papua dan Papua Barat artinya banyak hal yang harus dilakukan. Belum lagi bicara soal pengangguran yang semakin meningkat dari Agustus 2017 4,65% ke februari 2018 4,77%  dan yang dominan pengangguran diisi oleh anak-anak Muda yang Mayoritas Selesai Kuliah hanya ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan didorong untuk membuka lapangan pekerjaan, maka saya harapkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik agar Pembangunan Pemuda juga diperhatikan agar pemuda maluku utara ke depan lebih produktif dan tidak hanya konsumtif”. Lanjut Pria yang disapa wawan tersebut. (Adt).

Facebook Comments